Rabu, 24 April 2019
Home > Berita Terkini > Tingkatkan Ketrampilan Anggota, Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan UTP
Tingkatkan Ketrampilan Anggota, Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan UTP
Tingkatkan Ketrampilan Anggota, Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan UTP

Tingkatkan Ketrampilan Anggota, Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan UTP

Share

Wonogiri — Guna meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan umum prajurit, Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan UTP ( Uji Trampil Perorangan ) Umum yang meliputi tentang pengetahuan umum sesuai BPUP ( Buku Pedoman Umum Perorangan ).

UTP yang dilaksanakan di sekitar Stadion Pringgodani ini diikuti seluruh anggota dan pelaksanaan secara bergantian sesuai tingkatan. Kegiatan ini merupakan program triwulan I tahun 2019, adapun penguji para Danramil dan Batuud yang terpilih dengan koordinator Pasiops (Perwira Seksi Operasi) Kapten Arm Yadiman, Selasa(12/2).

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos., MH., mengatakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum digelar untuk merealisasi program kerja dari satuan atas sebagai ujian bagi perorangan sesuai fungsi dan jabatan masing-masing.

“Selain itu, untuk mengetahui sampai sejauh mana penguasaan pengetahuan dan keterampilan para anggota mulai dari yang berpangkat Tamtama (Pratu-Kopda) sampai dengan Bintara (Serda-Peltu),” katanya,

Prajurit TNI wajib mengasa dan meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam kegiatan latihan perorangan yang tentunya sesuai buku petunjuk BPUP 1 sampai dengan 7 dari Komando Atas. Kerena, kegiatan ini telah ditetapkan dalam program kerja,” ujarnya.

Dandim, menekankan, bahwa faktor keamanan tetap menjadi prioritas utama dan harus tetap dijaga. Sehingga pada akhir latihan mendapat hasil yang maksimal dan dalam kondisi tertib, lancar dan aman.

Pasiops Kapten Arm Yadiman menambahkan, jenis materi latihan yang harus dilaksanakan oleh prajurit selain materi dasar prajurit yaitu pengetahuan senjata M16A1, ilmu medan/Navrat, teknik tempur dasar (Niksarpur), 5 kemampuan teritorial, Binwanwil, Binkomsos, dan ketatalaksanaan Binter serta materi dasar yang lain. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*