Rabu, 24 April 2019
Home > Berita Terkini > Terjun Ke Warga Bukti Keseriusan Membangun Sinergitas
Terjun Ke Warga Bukti Keseriusan Membangun Sinergitas
Prajurit Yonarmed 11/Kostrad Terjun Lakukan Karya Bhakti

Terjun Ke Warga Bukti Keseriusan Membangun Sinergitas

Share

Magelang – Antusias puluhan Prajurit dan masyarakat terjun bersama dalam karya bhakti di Dusun Bogeman Wetan Rt. 01 Rw. 08 Kelurahan Panjang Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI di Desa binaan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, sasaran Karya Bakti ini meliputi pembersihan lingkungan sekitar  wilayah tersebut yang melibatkan sekitar 50 orang yang terdiri dari 10 anggota TNI dan 40 orang masyarakat.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, bahwa kegiatan karya bhakti ini memang rutin dilaksanakan di wilayah Binaan.

“Ini merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI Rakyat sehingga hal ini bukan menjadi slogan belaka. Tetapi Prajurit TNI dalam hal ini Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakannya dengan terjun langsung ke lapangan untuk membantu kegiatan warga masyarakat,” tegas Letkol Arm Asep kepada pandjiindonesia.com Selasa (12/2/2019).

Peran serta TNI mendapat sambutan hangat dan apresiasi warga setempat, yang mana warga berarap TNI selalu ada ditengan warga binaan dalam membantu terciptanya kenyamanan dan keamanan dalam bentuk perduli.

“Terimakasih kepada para prajurit dari Armed 11/Kostrad atas bantuannya selama ini. Saya mewakili warga merasa terbantu dan ini harapan kami, keberadaan TNI ditengah-tengah warganya membuktikan TNI itu benar-benar perduli. Saya berharap ke depan TNI semakin dekat dengan masyarakat” ucap Sahudi warga Rt. 01 Dusun tersebut.

Sementara Lettu Arm Riyan Wahyu ST.Han sebagai ketua pelaksana merasa jika apa yang dilakukannya sebagai bentuk tugas nyata dalam membantu dan mengatasi kesulitan warga.

“Itu merupakan penjabaran dari salah satu doktrin TNI. Menjadi dan ikut mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di sekelilingnya (Delapan Wajib TNI)” Jelasnya. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*