Selasa, 19 Februari 2019
Home > Berita Terkini > SWB Bedah Rumah Kasiyem
SWB Bedah Rumah Kasiyem

SWB Bedah Rumah Kasiyem

Share

Wonosobo, pandji-indonesia.com – Dalam upaya membantu kehidupan sesame Komunitas Sedulur Wonosobo Bersatu (SWB) melakukan aksi kegiatan Sosial memperbaiki  rumah warga milik Kasiyem Dusun Kalipenggung, Desa Kaligowong, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Selasa (12/01/2019).

Adiyono selaku ketua komunitas Sedulur Wonosobo Bersatu (SWB)  mengatakan kegiatan-kegiatan positif seperti yang dialami Kasiyem akan selalu dilaksanakan berkelanjutan, taka hanya itu, kegiatan lainnya seperti menyantuni anak yatim piatu dan warga tidak mampu membutuhkan terutama masyarakat Wonosobo.

Lebihlanjut Ia menambahkan, jika Komunitas SWB berjalan sekitar 1 setengah tahun, SWB bermula dari Sosial media seperti FB, WA grup dan Istagram.  Dari sosial media kemudian mengadakan silaturrahmi langsung (jumpa darat). Dalam pertemuan timbulah gagasan-gagasan untuk ikut aktif di bidang Sosial dengan tujuan membantu meringankan beban kehidupan masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat wonosobo.

“Alhamdulillah anggota di FB sudah mencapai 45.000 anggota dan alhamdulillah atribut sudah banyak yang memakai lebih dari 1.000  anggota serta SWB sudah menjadi beberapa korwil seperti Jabodetabek, Semarang, Jogjakarta, Kalimantan, Bandung, Jambi dan kota yang lainnya, serta  sudah merambah pula korwil di luar negeri seperti Singapura, Hongkong, Malaysia, Taiwan dan brunai darusalam. Salam 3S Semangat Seduluran Selawase,” ungkapnya.

Sekretaris Desa Kaligawong Hamim dalam hal ini  selaku perangkat Desa mengucapkan terimakasih kepada komunitas SWB.

” Saya mewakili seluruh perangkat Desa Kaligowong mengucapkan beribu-ribu terimakasih atas perhatiannya Komunitas SWB kepada Ibu Kasiem, semoga niat baik dari kalian semua menjadi amal ibadah serta mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Esa, semoga kegiatan-kegiatan sosial dari komunitas SWB akan terus berlanjut di daerah-daerah lain khususnya di wilayah Kabupaten Wonosobo dan diluar Kabupaten Wonosobo pada umumnya,” pungkasnya.(puji)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*