Rabu, 24 April 2019
Home > Berita Terkini > 150 Pelajar MAN-4 Banjar Atusias Mengikuti Sosialisasi Pemilu
150 Pelajar MAN-4 Banjar Atusias Mengikuti Sosialisasi Pemilu
150 Pelajar MAN-4 Banjar Atusias Mengikuti Sosialisasi Pemilu

150 Pelajar MAN-4 Banjar Atusias Mengikuti Sosialisasi Pemilu

Share

MARTAPURA – Sosialisasi Pemilu 2019 yang di gelar Dinas Kesbangpol Kabupaten Banjar kepada pemilih pemula diikuti 150 Pelajar MAN-4 Banjar di Aula MAN-4 Banjar Pada Selasa ( 12/2/2019 ).

Hal ini dilakukan guna menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019  yang sebentar lagi berlangsung. Ini serbagai upaya dan sosialisasi untuk mensukseskan acara tersebut. Acara Sosialisasi ini buka oleh Agus Siswanto Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kab Banjar, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.M.I.Pol di diWakili Kapten Inf Heru Umar Farozy

Dalam hal ini Komisioner KPU Kabupaten Banjar Muslihah dan Kepala MAN-4 Banjar Drs.Syamsudin MM. M.Fahmi Wardani S.pd selaku Moderator Agus menyampaikan kondisi umumnya saat ini Indonesia mengalami masalah dalam menyosialisasikan wawasan kebangsaan. Berbagai survei memperlihatkan bahwa kondisi wawasan kebangsaan di berbagai kalangan cenderung menurun. Hal ini  mendorong Badang Kesbagpol menggelar Sosialisasi Pemantapan Karakter dan Wawasan Kebangsaan

Lebih jauh pihaknya bersama instansi terkait telah melakukan berbagai program di antaranya menggelar forum wawasan kebangsaan, forum nilai-nilai ideologi maupun forum nilai-nilai kejuangan. 

Pemantapan karakter dan wawasan kebangsaan sudah kami lakukan dengan menyasar berbagai elemen, yakni pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan elemen organisasi.

Jelang pemilu dan pilpres 2019 ini, Kesbangpol Kab Banjar juga fokus menyasar kaum pemilih pemula dalam hal sosialisasi tentang hak pilih. 

“Kita menyasar pemilih pemula dari siswa SLTA. Perlu kita lakukan sosialisasi dan pencerahan agar pemilih pemula bisa menentukan pilihannya dalam pemilu dan pilpres dengan rasional,” tegas Agus.

Sementara Dandim Martapura melalui Kapten Inf Heru Umar Fahrozy selaku Narasumbernya menyampaikan Wawasan kebangsaan dimaknai sebagai cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesatuan wilayah.

Hal ini harus dilandasi dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) guna mewujudkan cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara. 

Dirinya berharap kepada Siswa Pemilih Pemula jaga Persatuan hindari perpecahan jangan mudah terprovokasi isu adudomba terjadi konflik dengan adanya berita tidak benar  ( Hoax ) Frasa ini menjadi penting karena ini yang menjadi tujuan utama dari wawasan kebangsaan. (red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*