Selasa, 19 Februari 2019
Home > Berita Terkini > Do’a Bersama Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat
Do’a Bersama Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Do’a Bersama Pererat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Share

CILACAP — Kemanunggalan Yonif 405/SK dengan masyrakat sekitar Batalyon memang sudah berjalan dengan baik, namun demikian harus terus dipupuk, dijaga dan dipelihara agar kemanunggalan itu semakin kokoh, kuat, sinergis dan harmonis.

Untuk mempererat kemanunggalan antara prajurit Yonif 405/SK dengan masyarakat sekitar, Batalyon selalu terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang dilakukan bersama-sama masyarakat.

Seperti halnya acara do’a bersama dalam rangka haul KH. Bachrudin Salamaun, salah satu tokoh masyarakat sekaligus ulama di Ds. Sitinggil, Kec. Bantarsari, Kab. Cilacap. Minggu (10/2/19)

Bukan saja hanya menghadiri acara do’a bersama, namun anggota dari Yonif 405/SK yang dipimpin Sertu Edi Setiawan juga membantu mengangkut santri-santri Pondok Pesantren Roudlotul Huda dari Jatilawang Kab. Banyumas menuju ke tempat acara do’a bersama tersebut. Kebersamaan dan keakraban anggota TNI dari Yonif 405/Surya Kusuma dengan santri-santri terlihat disana.

Sertu Edi Setiawan selalu yang tertua dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukan semata-mata untuk mempererat tali silahturahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat khususnya antara Yonif 405/SK dengan masyarakat sekitar. Kami akan terus bersama-sama masyarakat untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman dan kondusif.

Sementara itu KH. Mukhlisin selaku pengasuh Ponpes Roudlotul Huda yang juga anak kandung Alm. KH. Bachrudin Salamaun mengatakan, memang benar hubungan silaturahmi antara anggota Yonif 405/SK dengan Pondok Pesantren dan masyarakat sekitar sudah lama terjalin dengan baik. Banyak kegiatan yang dilakukan bersama-sama seperti dalam kegiatan pengajian, hadroh maupun membantu pembangunan masjid. (red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*