Selasa, 19 Februari 2019
Home > Berita Terkini > Ingin Demokrasi yang Bermartabat Caleg Endrianingsih Tolak Politik Uang
Ingin Demokrasi yang Bermartabat Caleg Endrianingsih Tolak Politik Uang
Endrianingsih Yunita Sp menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai PDI Perjuangan

Ingin Demokrasi yang Bermartabat Caleg Endrianingsih Tolak Politik Uang

Share

MAGELANG, pandji-indonesia.com – Komitmen dengan pemberdayaan masyarakat Desa Endrianingsih Yunita Sp menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai PDI Perjuangan terus sosialisasikan  informasi tentang pemilu yang baik dan demokratis.

Dalam kegiatannya di wilayah Caleg yang maju dari Dapil Jateng VIII meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali , ternyata menemukan hampir sebagian besar masyarakat belum mendapat informasi tentang pemilu.  Baik tanggal serta jumlah surat suara yang akan dicoblos, warga yang ia temui tidak tau  Caleg yang akan dipilihnya. Hal ini sampaiakn kepada pandji-indonesia.com Jumat 1 Februari 2019.

Menurutnya baik KPU, Pemerintah dan Partai belum maksimal bahkan sangat minim sekali memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait pemilihan umum.

“ Pihak KPU, Pemerintah dan partai belum maksimal bahkan sangat minim memberikan sosialisasi terkait pemilihan umum. Peran Caleg dalam hal ini sangat penting menentukan pemilu,” kata Endrianingsih anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai PDI Perjuangan yang duduk di Komisi E .

Endri yang selama ini komitmen dengan pemberdayaan masyarakat Desa. Sepanjang menjadi anggota Dewan Endri mengaku Komunkasi dengan Ibu-ibu  di pedesaan dan oksimalkan berbagai pemberdayaan bekerja sama dengan PKK, KWT sangat intent dilakukan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika jatah aspirasinya di Dewan telah disalurkan setiap tahun yang sebelumnya memberikan dukungan kepadanya.

“Komitmen saya bersama-sama membangun Desa, aspirasi saya di puluhan desa di kabupaten Magelang bantuan fisik berupa inflastruktur dengan nilai anggaran maksimal 200 juta sudah dimanfaatkan dan sudah diterima di puluhan desa di Kabupaten Maglang,” kata Endri.

Endri menargetkan perolehan suara miliknya sebanyak delapan puluh ribu suara. Dalam hal ini dirinya fokus di wilayah Kabupaten Magelang dan belum masuk ke Kabupaten Boyolali

“ Saya menargetkan perolehan suara sebanyak Delapan Pukuh Ribu Suara, ini focus sosialisasi di Kota dan Kabupaten Magelang karena Kabupaten Magelang sangat luas, saat ini saya tidak masuk ke Boyolali” imbuhnya.

 Ketika dalam pelaksanaan sosialisi di banyak titik warga langsung mengajukan permohonan kepada dirinya membantu baik barang maupun yang lain.

“ Mereka berharap ada transaksi kepada saya sebagai Caleg dan mereka pemberi suara, tapi saya sudah berkomitmen sejak pemilu 5 tahun lalu 2014 menolak melakukan politik uang (Money politik). Dalam sosialisasi yang saya lakukan, lebih kepada apa yang saya lakukan selama menjadi anggota Dewan dan konsep kampaye saya,” tegasnya.

Untuk warga maupun Desa-desa yang mendukungnya melalui suara akan dibantunya dalam bentuk aspirasi. Endri berharap kedepan masyarakan dapat mengikuti demokrasi yang sehat, demokrasi yang bermartabat, demokrasi yang jauh dari pola transaksi dan pola prakmatis.

“ Kedepan saya berharap masyarakan dapat mengikuti demokrasi yang sehat, demokrasi yang bermartabat, demokrasi yang jauh dari pola transaksi dan pola prakmatis,” sambungnya.

Sementara pola-pola diatas akan menciptakan demokrasi yang tidak sehat jika masyarakat memilih para pemimpinya yang mengandalkan modal besar.

“ Kalau warga memilih pemimpin yang traksional, jika warga memilih siapa yang bayar siapa akan menciptakan demokrasi yang tidak sehat di masyarakat. Tentu dengan demikian kita tidak mendapatkan pemimpin-pemimpin yang kredibel yang memikirkan masyarakat itu sendiri,” pungkas Caleg dari Fraksi PDIP tersebut. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*