Senin, 19 Agustus 2019
Home > Berita Terkini > Ribuan eksemplar tabloid Indonesia Barokah Diamankan Kantor Pos Pusat Magelang
Ribuan eksemplar tabloid Indonesia Barokah Diamankan Kantor Pos Pusat Magelang
Ribuan eksemplar tabloid Indonesia Barokah Diamankan Kantor Pos Pusat Magelang (dok.ist)

Ribuan eksemplar tabloid Indonesia Barokah Diamankan Kantor Pos Pusat Magelang

Share

MAGELANG, pandji-indonesia.com — Sejumlah wilayah di tanah air dihebohkan dengan banyaknya kiriman tabloid Indonesia Barokah kesejumlah masjid, Pondok Pesantren serta tempat keagamaan khusunyanya Islam. Tabloit yang mendapat banyak kecaman dari para pemuka agama dan warga ini dinilai menyudutkan dan menfitnah salah satu paslon dalam Pilpres 2019 mendatang.

Tak hanya wilayah lain, ribuan eksemplar tabloid Indonesia Barokah juga beredar di sejumlah wilayah Kabupaten Magelang. Menanggapi hal inisemua yang telah beredah dan sudah terkirim akan ditarik oleh Kantor Pos Pusat Magelang. Langkah ini merupakan hasil koordinasi Bawaslu Kabupaten Magelang dan Kota Magelang dengan pihak Kantor Pos.

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Habib Shaleh, dalam keterangannya mengatakan, Kepala Kantor Pos Pusat Magelang yang berada di Kota Magelang, Samsu Panitis, telah menerima 800 paket (atau sebanyak 2.400 eksemplar) pada tahap pertama.

“Sebagian memang sudah terdistribusi ke beberapa Masjid, Pondok Pesantren, dan sebagian lagi masih berada di 18 Kantor Pos di wilayah Kabupaten Magelang” terang Habib, Jumat (25/1/2019).

Namun demikian, masih menurut Habib, pihak Kantor Pos menyatakan masih akan ada tahap pengiriman lebih besar lagi dari Bekasi. Terkait hal tersebut, Bawaslu menghimbau kepada Kantor Pos untuk menunda pengiriman ke alamat yang dituju, yakni ke Masjid ataupun Pondok Pesantren.

“Penundaan ini dilakukan sampai Dewan Pers selesai melakukan pengkajian demi menjaga kondusifitas masyarakat” tambah Habib.

Di samping itu, Habib juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak resah karena terlanjur menerima tabloid tersebut. Masyarakat diminta untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak terpancing atas beredarnya tabloid tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat yang merasa keberatan dan resah dengan adanya tabloid tersebut, bisa langsung menyerahkan fan menitipkan ke Kantor Panwas terdekat” jelas Habib.(red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*


Warning: file_get_contents(): php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31

Warning: file_get_contents(http://anti-adblock.adnow.com/aadbAdnow.php?ids=155288): failed to open stream: php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/pandjiindonesia/public_html/wp-content/themes/pandji/footer.php on line 31