Rabu, 24 April 2019
Home > Berita Terkini > Pentingnya Tanamkan Cinta Tanah Air Di Lembaga Pendidikan
Pentingnya Tanamkan Cinta Tanah Air Di Lembaga Pendidikan
Serda Gunawan, salah satu dari Anggota Koramil 03 Bandongan, pada pukul 08.00wib, memberikan pembekalan materi sikap dan karakter serta cinta tanak air kepada 245 Siswa - Siswi di SMK Muhamadiyah Bandongan,

Pentingnya Tanamkan Cinta Tanah Air Di Lembaga Pendidikan

Share

MAGELANG, pandji-indonesia.com — Setiap pelajar, dalam menuntut ilmu di lembaga pendidikan, baik dari tingkat Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi, sangat perlu ditanamkan Khubul wathon (Cinta Tanah Air)  yang menjadi dasar bagi setiap siswa sebagai penerus bangsa, Jum’at (25/01/2019).

Dalam hal ini Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang, sebagai satuan pelaksana diwilayah, yang langsung terjun ke Masyarkat termasuk di lembaga pendidikan, untuk ikut serta dalam bidang pendidikan salah satunya dengan meningkatkan disiplin siswa serta menanamkan cinta tanah air sebagai bekal landasan mental seluruh siswa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Muhammad Mahfud beserta Serda Gunawan, salah satu dari Anggota Koramil 03 Bandongan, pada pukul 08.00wib, memberikan  pembekalan materi sikap dan karakter serta cinta tanak air kepada 245 Siswa – Siswi di SMK Muhamadiyah Bandongan,

“Kami berharap suatu saat nanti dengan pemberian pembekalan dari Anggota Koramil 03 Bandongan, bagi Siswa -Siswi untuk menjadi pelajar yang bermental kuat, berkarakter dan cinta tanah air tentunya.”terang serda Gunawan.

Yuni (37) salah satu Guru BP di SMK Muhamadiyah, menyampaikan rasa terimakasih kepada Jajaran Anggota Koramil 03 Bandongan, yang selalu peduli dan ikut membantu dalam mendidik siswa siswinya.

“Dengan kegiatan seperti ini kita sama-sama berharap setiap pelajar mempunyai mental yang kuat serta sikap disiplin yang tinggi di sekolah, dan tentunya hubungan serta komunikasi antara sekolah kami dan Koramil semakin erat kedepanya” ungkap Ibu Asli Desa salamkanci tersebut.

Sementara Fatiya Zahra (15), salah satu siswi SMK Muhamadiyah kelas (10),  mengaku awalnya agak takut dan gugup disaat mengetahui yang melatih dan memberikan pembekalan dari pihak Koramil.

“Saat masuk materi Dasar PBB (peraturan baris berbaris), awalnya kami agak takut dan gugup tapi lama kelamaan justru jadi bersemangat mendengar suara tegas dan lantangnya.”ungkapnya.

Ditemui di kantornya Danramil 03 Bandongan Kapten Chb Marsiyo, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sudah menjadi agenda koramil.

“Kita terus berupaya membantu lembaga pendidikan yang ada wilayah Koramil Bandongan dengan meberikan pembekalan baik wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan upaya meningkatkan ketrampilan serta disiplin siswa” tutur Danramil. (red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*