Minggu, 20 Januari 2019
Home > Berita Terkini > Talkshow, “Antisipasi Penyebaran Berita Hoax Jelang Pemilu 2019”
Talkshow, “Antisipasi Penyebaran Berita Hoax Jelang Pemilu 2019”
Talkshow, “Antisipasi Penyebaran Berita Hoax Jelang Pemilu 2019” di Stasiun RRI Pro1 90,9 Fm. Senin , 14 Januari 2019.

Talkshow, “Antisipasi Penyebaran Berita Hoax Jelang Pemilu 2019”

Share

Lampung, pandji-indonesia.com – Stasiun RRI Pro1 90,9 Fm gelar Talkshow yang disiarkan secara langsung menghadirkan Pamin Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Lampung IPTU Musakir, S.H.,  pada Senin , 14 Januari 2019 yang bertema “Antisipasi Penyebaran Berita Hoax menjelang Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk”.

Dalam siarannya secara langsung IPTU Musakir, S.H mengingatkan kepada pendengar terkait maraknya isu Hoax dan ancaman pidana kepada para pelaku.

“Jelang tahun Pilpres dan Legislatif, Kepolisian kembali mengingatkan agar masyarakat tidak menyebar hoax dan ujaran kebencian. Pidana penjara 6 tahun serta denda Rp 1 miliar siap menanti bagi siapapun pelakunya,” ujar Iptu Musakir.

Iptu Musakir juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu antisipai sejak dini , jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

“Kita harus bisa membedakan mana berita yang benar dan mana berita yang bohong,” sambung Iptu Musakir.

Dalam hal ini Kepolisian khususnya Polda Lampung mengambil langkah pencegahan dengan cara memberikan edukasi tentang pengertian hoax serta menghimbau bahaya yang akan ditimbulkan dengar beredarnya berita hoax.

“Masyarakat harus proaktif terhadap berita-berita hoax, sikap kritis diperlukan untuk menanggulangi hoaks. Setiap berita perlu di cek, saring sebelum sharing. Sebagai pengguna media sosial harus cerdas sekaligus bijak. Artinya, pengguna tidak serta merta meneruskan berita yang didapatkan,”  tegas Pamin Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Lampung tersebut. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*