Minggu, 20 Januari 2019
Home > Berita Terkini > Wakapolda Lampung Pimpin Apel Pagi Serahkan Kendaraan Roda Dua Dalmas dan APC DAEJI
Wakapolda Lampung Pimpin Apel Pagi Serahkan Kendaraan Roda Dua Dalmas dan  APC DAEJI
Wakapolda Lampung Pimpin Apel Pagi Serahkan Kendaraan Roda Dua Dalmas dan APC DAEJI

Wakapolda Lampung Pimpin Apel Pagi Serahkan Kendaraan Roda Dua Dalmas dan APC DAEJI

Share

LAMPUNG, pandji-indonesia.com — Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa memimpin langsung kegiatan apel pagi dan penyerahan secara simbolis kendaraan roda dua Dalmas dan  APC DAEJI Apel sebayak 10 unit dan ranmor APC DAEJI sebanyak 1 unit di Lapangan upacara Mapolda lampung, 14 Januari 2019 sekira Pukul 7.00 Wib.

Ael apagi juga dihadiri Irwasda Polda Lampung,  Karo ops Polda Lampung, PJU Polda Lampung, Pamen Polda Lampung, Pama Polda Lampung, Bintara dan ASN Polda.

“ Adapun Penyerahan secara simbolis Ranmor R2 Rainmas Dalmas oleh Waka Polda Lampung sebanyak 10 Unit ,dan Ranmor APC DAEJI 1 unit dengan  rincian Polresta Bandar lampung 5 Unit dan Polres Mesuji 5 Unit ditambah 1 Unit Ranmor APC DAEJI,” terang Kombes Pol. Dra. Sulistianingsih

Dalam arahan Waka Polda Lampung Brigjen Teddy Minahasa mengatakan  memerintahkan peserta apel  membiasakan waktu apel pagi dengan ucapan Selamat Pagi dan dijawab pagi sebayak 3 kali dan menyebutkan kata-kata  luar biasa.

“Dalam apel pagi ini masih saya mendengar ada keterangan yang tanpa keterangan ,dan kabid Propam mohon dilaporkan kepada  saya dan  Evaluasi saya dalam apel pagi ini, bahwa  laporan selalu ada perubahan tergantung pada yang mengambil apel, apakah ada ketentuan yang mengatur itu dan tolong Kabid Propam utk dicek kembali,” Ujar Brigjen Teddy Minahasa,

Lebih lanjut Brigjen Teddy Minahasa menyerahkan kendaraan prasional kepada jajarannya.

“ Bagi polres yang menerima segera dirawat dengan baik dan  segera latihan pengenalan kendaraan tersebut agar anggota bisa mengetahuinya,” imbuhnya..

Waka Polda Lampoung  juga menegaskan,” Mulai sekarang  ini setiap apel pagi kita membacakan baik UU atau perkap, atau pasal2 tentang kepolisian, agar seluruh anggota dapat mengetahuinya dan segera ditunjuk anggotanya dan Kita adalah alat negara penegak hukum.maka kita harus tahu tentang fiksi hukum,dan kita semua harus tahu dan patuh dengan UU dan Perkap dan pasal pasal tersebut serta Dalam UU Kepolisian Pasal 21, bagi yang akan masuk menjadi anggota Polri ,salah satunya tidak terlibat tindak pidana, apalagi kita yang telah menjadi anggota Polri,” tegasnya.

“Bagi anggota Polri kita dapat menyimpan rahasia dan kita anggota Polri dilarang menyebarkan Informasi yang sifatnya kerahasiaan istitusi Kepolisian dan Yang terakhir kebersihan lingkungan diperhatikan, karena kebersihan itu adalah bagian dari iman, minimal para anggota tidak mengotori dan keamanan mako perlu ditingkatkan , hindari aliran listrik yang dapat  membahayakan komando, serta  Harapan saya kepada PJU dalam  pengambilan apel pagi dan pembacaan Pasal agar dijelaskan isi pasal tersebut,” pungkas Brigjen Teddy Minahasa. (ikh)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*