Rabu, 19 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Komunikasi Sosial Wujud Kemanunggalan TNI Denga Rakyat
Komunikasi Sosial Wujud Kemanunggalan TNI Denga Rakyat
Komunikasi Sosial Wujud Kemanunggalan TNI Denga Rakyat

Komunikasi Sosial Wujud Kemanunggalan TNI Denga Rakyat

Share

MAGELANG, pandji-indonesia.com — Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa kelurahan Rejowinangun utara Sertu Samijo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan anjangsana atau komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya, salah satunya di rumah Bpk Sudarmono yang bertempat tinggal di Nambangan Rt 05/18 kelurahan Rejiwinangun utara, Minggu (12/01/2019).

Komunikasi sosial merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa dalam rangka pembinaan wilayah, hal ini juga sekaligus untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan memastikan wilayahnya aman dan kondusif.

“Dengan kegiatan anjangsana atau komunikasi sosial yang intensif, tentu diharapkan bisa lebih mempererat hubungan antara babinsa dan Masyarakat binaannya” tutur Samijo.

Samijo menambahkan, kegiatan anjangsana yang terlihat sepele tersebut, ternyata sangat efektif sebagai media pembinaan wilayah.

Ditempat terpisah Danramil 01/ Magelang Selatan Mayor Czi Suharto mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, sehingga kegiatan komsos harus dilaksanakan oleh Babinsa karena hal tersebut merupakan salah satu metode pembinaan teritorial.

Melalui para Babinsanya yang berkeliling mengumpulkan data di desa-desa binaannya, Koramil menjadi tahu segala bentuk permasalahan yang ada diwilayah, sehingga sehingga dapat mengambil langkah dan kebijakan.

“Kita selalu berupaya melakukan deteksi dini dan cegah dini sehingga wilayah Kota Magelang selalu aman, dan bila ada permasalahan bisa cepat terselesaikan,” Ujarnya. (red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*