Rabu, 19 Juni 2019
Home > Berita Terkini > Babinsa Berbaur Dengan Warga Masyarakat Bersihkan Irigasi
Babinsa Berbaur Dengan Warga Masyarakat Bersihkan Irigasi
Babinsa Berbaur Dengan Warga Masyarakat Bersihkan Irigasi

Babinsa Berbaur Dengan Warga Masyarakat Bersihkan Irigasi

Share

Wonosobo, pandji-indonesia.com — Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan masyarakat Dusun Sibongkang, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, bersama dengan Babinsa Koramil 09/Kepil Pelda Nurul, Serka Akad S dan Serka Bangun, Melaksanakan kegiatan upsus bergotong-royong membersihkan Normalisasi irigasi yang mengairi sawah dengan luas 30 Hektar di Wilayah Kepil, Kamis (10/01/2018).

Serka Bangun Widodo mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian serta mengoptimalkan sistem irigasi yang ada di wilayah Dusun Sibongkang khususnya Kecamatan Kepil supaya air bisa mengalir dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan parit yang tersumbat oleh sampah atau tumubuhan yang menyumbat aliran irigrasi teresebut, dengan harapan agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar sehingga hasil pertanian juga bisa berlimpah ruah,” ungkapnya.

Kapten Inf Sugeng H selaku Danramil 09/Kepil menyampaikanSaluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian, maka dari itu harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani.

“Kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” tutur Kapten Sugeng.

Dirinyapun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petanipun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Wonosobo dapat terwujud dengan sukses.

Pak Suhadi selaku Ketua Gapoktan Sumber Makmur Dusun Sibongkang merasa senang dan bersemangat bekerja dengan anggota TNI yang mau membantu mereka membersihkan saluran irigasi. Yang ikut hanya beberapa saja itupun dari para petani atau Gapoktan namun pekerjaan itu tidak terasa berat karna kita melakukan dengan penuh bahagia, kami akrab dengan para Tentara khusunya Kodim 0707/Wonosobo dan kami bangga bisa kerja, makan, bercanda dengan anggota Koramil 09/Kepil,” ungkap Suhadi.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*