Senin, 25 Maret 2019
Home > Berita Terkini > Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Jalan Tol di Jawa Tengah
Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Jalan Tol di Jawa Tengah
Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Jalan Tol di Jawa Tengah. (dok.ist)

Menteri PUPR Tinjau Kesiapan Jalan Tol di Jawa Tengah

Share

KENDAL, pandji-indonesia.com — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja. Kunker kali ini Menteri Basuki meninjau kesiapan jalan tol Batang – Semarang yang akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Kamis 20 Desember 2018 besok dii rest area 391 Desa Rowo Branten Kendal, Selasa (18/12/2018).

Tak hanya itu, selain meninjau kelayakan dan kesiapan jalan Masuki juga melihat beberapa titik rest area.

Salah yang di kunjunginya di rest area kilometer 391, di tempat tersebut selain dilengkapi tempat istirahat juga supermarket.

Dalam hal ini Basuki mengatakan jika untuk Jawa tengah sudah oke semua,

“Untuk Jawa Tengah sudah oke, mulai dari jembatan Kalikuto, Mayaran sampai jembatan Kalikenteng kabupaten Semarang sudah clear semua,” ujar menteri Basuki.

Namun menurutnya masih ada satu yang masih kritis yakni di Wilangan Jawa timur.

” Satu yang masih kritis yakni di Wilangan Jawa timur mudah mudahan dalam waktu 2 hari bisa selesai, sehingga pada tanggal 21 Desember tol mulai Merak sampai Surabaya sudah bisa di pakai semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, “Ada beberapa ruas tol yang berupa diresmikan tidak di pungut biaya alias gratis, mulai tanggal 1 Januari baru akan di berlakukan pembayaran,” terangnya.

Sementara Direktur Jasa Marga Batang – Semarang Arie Irianto mengatakan, semua persiapan tol Batang – Semarang sudah selesai, tinggal kurang sedikit namun malam nanti sudah selesai.

Dari 5 pintu gerbang tol Batang – Semarang akan di fungsikan 2 gerbang yakni, Weleri dan Krapyak, sementara yang 3 gerbang tol yakni, Kandeman Batang, Kendal dan Kaliwungu belum bisa difungsikan.

Arie menambahkan, untuk rest area sudah disiapkan sekalipun belum semua fasilitas terpenuhi. Untuk rest area Type A akan di siapkan Pertamina potrtable, sementara untuk rest area type B tidak ada Pertaminanya. Saat ini masih ada pekerjaan kecil di simpang susun Krapyak, namun akan segera terselesaikan.(red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*