Jumat, 22 Maret 2019
Home > Berita Terkini > Tarung Bebas Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Emas
Tarung Bebas Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Emas
Tarung Bebas Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Emas

Tarung Bebas Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Emas

Share

Purbalingga, pandji-indonesia.com — Sasana Guntur Geni Tarung Bebas satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengikuti kejurnas Tarung Bebas Indonesia (TBI) yang diselenggarakan pertama kali di hall utama Owabong, Purbalingga, Sabtu (08/12/2018).

Tarung Bebas Guntur Geni Yonarmed 11 Kostrad Raih Emas

Kejuaraan ini mempertandingkan empat kelas dan diikuti 95 atlet dari seluruh Indonesia untuk memperebutkan hadiah uang tunai sejumlah Rp. 20.000.000,- sehingga menambah semangat para atlet yang berkompetisi.

Pada event tersebut, Tim Sasana Guntur Geni yang dilatih oleh Koptu Hartono berhasil meraih 2 medali emas dan 6 medali perak.

Ketua panitia dari Tarung Bebas Indonesia (TBI), Bambang Nugroho mengaku senang event ini diadakan di Purbalingga. “Tarung bebas di Purbalingga ini merupakan wujud kepercayaan pihak luar terhadap Purbalingga sebagai tuan rumah pertama. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami,” tuturnya.

“Acara tersebut sekaligus bisa menjadi ajang promosi wisata Purbalingga karena Owabong merupakan salah satu ikon pariwisata di Purbalingga,” tambahnya.

Bambang Nugroho juga menyampaikan harapannya terhadap Kejurnas ini. “Harapannya, kejurnas Tarung Bebas Indonesia ini bertujuan mencari bibit terbaik Nasional serta kedepannya kita bawa ke Internasional selain itu kejuaraan Nasional kali ini sangat istimewa, semua perwakilan daerah seluruh Indonesia mengikuti kejuaraan di Purbalingga”,tutupnya.

Sementara itu, Komandan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan rasa bangganya terhadap keberhasilan Tim Sasana Guntur Geni, “Satuan sangat bangga atas prestasi ini, selamat atas medali yang diraih, semoga kedepan lebih baik lagi.”

Dengan diadakannya Kejurnas ini semakin menambah ragam olahraga bela diri di Indonesia dan untuk mencari atlet terbaik Indonesia agar mampu bertanding di kancah internasional.(red)

Beri Komentar

Komentar

loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*