Senin, 17 Desember 2018
Home > Olahraga > Prajurit Alugoro Harumkan Kodam IV/Diponegoro di Pariaman Internasional Triathlon 2018
Prajurit Alugoro Harumkan Kodam IV/Diponegoro di Pariaman Internasional Triathlon 2018

Prajurit Alugoro Harumkan Kodam IV/Diponegoro di Pariaman Internasional Triathlon 2018

Share

 

Semarang, pandji-indonesia.com Berprestasi tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, semua anak bangsa memiliki hak sama untuk mewujudkan impiannya menjadi yang terbaik. Hal itulah yang mendasari tekad Pratu Daniel Watopa bersama ketiga temannya dari Yonif 410/Alugoro Kodam IV/Diponegoro untuk menjadi yang terbaik pada Pariaman Internasional Triathlon 2018 di Padang, Sumatera Barat 1-2 Desember 2018 yang baru lau.

Event Sport Tourism Internasional yang diikuti oleh 8 Negara diantaranya Prancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia, jumlah peserta mencapai 350 orang.

Pada ajang bergengsi tersebut, Pratu Daniel Watopa yang turun di kelas Standar Distance Male 20-29 berhasil naik di podium utama setelah mengikuti rangkaian perlombaan yang terdiri dari berenang sepanjang 1,5 Km, bersepeda 40 KM dan berlari 10 KM.

Prestasi yang diraih tersebut tidak hanya membawa nama Yonif 410/Alugoro, namun juga mengharumkan nama Kodam IV/Diponegoro. Dengan hasil prestasi tersebut, membuktikan bahwa prajurit Kodam IV/Diponegoro mampu bersaing di kancah internasional.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Pratu Daniel Watopa.

Sementara itu, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. melalui sambungan telepon membenarkan adanya prajurit Kodam IV/Diponegoro yang berhasil mengharumkan nama besar Kodam IV/Diponegoro di ajang Pariaman Internasional Triathlon 2018 di Padang. Mereka berasal dari satuan Yonif 401/Alugoro yang bermaskas di Blora.

Mereka berangkat ke Padang berempat, yakni Serda Arif Budiman, Praka Sutrisno, Pratu Edward Supriyanto dan Pratu Daniel Watopa. Mereka sudah berusaha maksimal, namun baru Pratu Daniel Watopa yang berhasil meraih juara. Sebelumnya ke empat prajurit Yonif 410/Alugoro pada bulan Nopember yang lalu juga telah mengukir prestasi di ajang Jepara International Triathlon 2018, beber Kapendam.

Kapendam berharap kedepan prajurit Kodam IV/Diponegoro mampu meraih prestasi yang gemilang di semua ajang pertandingan nasional maupun internasional sesuai motto “Diponegoro Unggul Bermental Juara”, pungkasnya.

Beri Komentar

Komentar

147 Total View | 9 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*