Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Pencurian Sepeda Motor di RS Berhasil Dibongkar Polisi
Pencurian Sepeda Motor di RS Berhasil Dibongkar Polisi

Pencurian Sepeda Motor di RS Berhasil Dibongkar Polisi

Share

Kebumen, pandji-indonesia.com — Unit Reskrim Polsek Gombong berhasil menangkap tersangka kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di tempat parkir salah satu Rumah Sakit di Gombong pada hari Jumat (30/11) silam.

Tersangka berinisial DD (32) warga Desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kebumen, diamankan polisi saat akan mengambil barang hasil curiannya sepeda motor Honda Supra X 125 di sebuah tempat penitipan kendaraan di jalan Puring-Gombong pada hari Selasa (04/12) sekitar pukul 10.00 wib.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dikonfirmasi menjelaskan, sampai saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Gombong.
“Tersangka sudah mengakui perbuatannya. Ia mengaku mengambil sepeda motor korban,” jelas Suparno, saat dikonfirmasi awak media Rabu (05/12) siang diruang Humas Polres Kebumen.

Tersangka mengambil dengan cara memasuki tempat parkir melalui pintu barat dan keluar melalui pintu sebelah timur yang tidak ada penjaganya.

Pengakuannya kepada penyidik, setelah menguasai sepeda motor itu, tersangka kemudian menitipkannya di sebuah penitipan kendaraan di jalan Puring Gombong.

Tersangka mengambil sepeda motor menggunakan anak kunci palsu yang telah disiapkan sebelumnya.

“Informasi yang kami terima, setelah mengambil sepeda motor korban, dia (tersangka) menyembunyikan di tempat parkir di jalan Puring Gombong. Tersangka juga kita amankan di situ,” ujarnya

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka dikethui berprofesi sebagai “bakul” sayur di Pasar Purwogondo Kecamatan Kuwarasan. Tersangka yang juga diketahui bapak 3 anak itu mengaku baru sekali melakukan pencurian.

“Meski pengakuannya baru sekali, kami tetap akan lakukan pengembangan. Karena dari tangan tersangka turut diamankan puluhan anak kunci sepeda motor,” imbuhnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (Kun)

Beri Komentar

Komentar

123 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*