Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Ketua Persit Kartika Candra Kirana Berikan Motifasi Kepada Peserta PKBN
Ketua Persit Kartika Candra Kirana Berikan Motifasi Kepada Peserta PKBN

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Berikan Motifasi Kepada Peserta PKBN

Share

 

Wonosobo, pandji-indonesia.com — Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Ny. Ade Fauzan  memberikan motivasi kepada peserta pelatihan pendahuluan bela negara.  Peserta PKBN ini merupakan perwakilan anak – anak SMA se Wonosobo.  Kegiatan pembinaan PKBN dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Kesbangpol bertempat di Omah Duwur, Jumat (30/11/2018).

Eko Riyanto dari Kesbangpol sekaligus ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan PKBN ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang bisa membawa negeri ini ke arah yang lebih baik. Menjadi generasi yang bisa diandalkan.  Untuk itu dalam rangka menyiapkan generasi muda yang mumpuni perlu diadakan pembinaan yang berkesinambungan,” ungkapnya.

Ny. Ade Fauzan dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sebagai generasi muda harus memiliki cita – cita.  Karena dengan cita-cita, mereka akan memiliki motivasi serta semangat yang tinggi dalam menjalani kehidupan. Bayangkan bila Anda tidak punya cita-cita, menjalani kehidupanpun akan terasa sangat monoton dan membosankan.

Manfaat lain dalam memiliki cita-cita adalah membuat arah serta tujuan kehidupan semakin jelas, kita akan tahu bagaimana caranya berusaha dan mengapa kita melakukannya. Selain itu cita-cita akan membantu dalam melatih mental dan niat kita, karena dalam meraih cita-cita pastilah banyak tantangan serta ujian yang harus dilewati.

Solusi yang diarahkan oleh ketua Persit dalam meraih cita – cita adalah yang pertama jangan puas terlebih dahulu, ketika anda berhasil dalam langkah kecil mewujudkan cita-cita, janganlah bersikap puas terlebih dahulu. Kepuasan yang terlalu dini hanya akan membuat kita terlena dalam kesuksesan dan melupakan tujuan yang sebenarnya. Selain itu dengan tidak puas terlebih dahulu akan menjaga dan menumbuhkan cita-cita dalam diri Anda.

Kedua ketahui bakat terpendammu, apa yang menjadi potensi dalam dirimu. Karena hal tersebut akan menjadi senjata yang ampuh dalam meraih cita-cita yang kamu inginkan.

Ketiga melatih kemampuan yang kamu miliki janganlah disia-siakan, latih dan asah hingga menjadi tajam. Kelak kemampuanmulah yang akan mejadi penentu dalam mewujudkan cita-citamu.

Ke empat kembangkan kepribadian anda untuk menjadi yang lebih baik lagi, orang yang sukses adalah orang yang mau dan berusaha untuk menjaga kepribadian yang baik, serta mau untuk mengembangkannya sampai dirinya benar-benar telah mampu untuk mewujudkan cita-citanya.

Kelima tingkatkan ilmu pengetahuan, yang merupakan salah satu faktor penyebab kegagalan meraih cita-cita. Itulah mengapa anda perlu meningkatkan ilmu pengetahuan yang anda miliki. Dengan ilmu pengetahuan yang tinggi akan membantu anda dalam meraih cita-cita.

Ke enam berpikir maju, banyak orang yang merasa bahwa dirinya adalah yang terbaik diantara yang lain, perspektif semacam itu harus dihilangkan. Kuatkan keyakinan anda dan selalu berhati-hati.

Ke tujuh jangan menyerah, orang yang menyerah tidak akan pernah berhasil dalam apa yang diinginkannya. Janganlah menyerah dan selalu mencoba meskipun pernah gagal. Bisa jadi kegagalan tersebut adalah keberhasilan yang tertunda.

Ke delapan berdoa dan minta petunjuk dari tuhan YME. Manusia hanya bisa berusaha dan tuhanlah yang menentukannya.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

159 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*