Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Koramil 08/Sapuran Bantu Perbaiki Jalan Desa
Koramil 08/Sapuran Bantu Perbaiki Jalan Desa

Koramil 08/Sapuran Bantu Perbaiki Jalan Desa

Share

WONOSOBO, pandji-indonesia.com —Koramil 08/Sapuran bersama dengan warga masyarakat Dusun Krajan, Desa Marongsari melaksanakan karya bhakti pelebaran jalan lingkar kampung panjang 500 meter, lebar 2,5 meter, Jumat (30/11/2018).

Sasaran karya bakti adalah pembersihan dan pelebaran jalan sepanjang sekitar 500 meter yang merupakan jalan lingkar dusun sebagai sarana mobilitas rutin masyarakat yang selama ini terkendala karena terlalu sempit sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda 4 atau mobil.

Terkait kondisi tersebut yang banyak dikeluhkan masyarakat oleh Babinsa Marongasari Sersan Suroto langsung dikoordinasikan dengan Kepala Dusun dan Kepala Desa serta setelah disetujui untuk dilaksanakan langsung disampaikan kepada Danramil Sapuran Kapten Inf Iwan Nafarin.

Menyikapi laporan tersebut Kapten Inf Iwan nafarin langsung merespon dengan memerintahkan semua anggota Koramil 08/Sapuran untuk membantu melaksanakan karya bhakti  sekaligus memperingati  Hari Juang Kartika 2018.

Sugiyarto warga masyarakat setempat menyampaikan terimakasih dengan adanya karya bhakti bersama TNI yang diperkuat oleh bapak-bapak dari Koramil Sapuran aktif ke desa, sehingga apa yang menjadi kendala kami masyarakat terhadap kondisi jalan ini dapat teratasi,” ungkapnya.

Sugiyarto juga menjelaskan bahkan untuk pelebaran jalan ini dirinya maupun masyarakat lain yang terlewati mengikhlaskan tanahnya disumbangkan demi mudahnya tranportasi di desa kami ini, mobil dapat masuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, jangankan untuk perekonomian kemarin ada keluarga yang datang dari luar kota saja mobilnya tidak dapat masuk.

Sementara Komandan Kodim 0707/Wonosobo saat dikonfirmasi membenarkan adanya karya bakti TNI tersebut dan dirinya juga menyampaikan bahwa hal tersebut sudah menjadi kewajiban Babinsa serta Koramil dalam membantu permasalahan sarana di masyarakat, bahkan dilokasi tersebut informasinya susah dijangkau oleh kendaraan sehingga sampai saat ini belum terjangkau pembangunan.

Untuk itu dengan adanya karya bakti TNI ini diharapkan Babinsa maupun Danramil membantu mengawal kondisi tersebut pada Musrenbangdes nantinya untuk dapatnya ditindak lanjuti dengan program pengerasan jalan sehingga dapat berfungsi lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

192 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*