Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Puluhan Siswa SMPN 2 Manyaran Terima Pelatihan LDK Dan PBB, Ini Tujuannya
Puluhan Siswa SMPN 2 Manyaran Terima Pelatihan LDK Dan PBB, Ini Tujuannya

Puluhan Siswa SMPN 2 Manyaran Terima Pelatihan LDK Dan PBB, Ini Tujuannya

Share

Wonogiri, pandji-indonesia.com —  Latihan Dasar Kepemimpinan adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang di berikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada Siswa SMPN 2 Manyaran. Minggu (25/11/2018).

Sertu Yoyok Ariyanto bersama Sertu Suryadi anggota Koramil 11/Manyaran memberikan materi pelatihan Dasar Kepemimpinan ( LDK ) kepada 40 Siswa. Selaku pemberi materi LDK, Sertu Yoyok menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai karakter pemimpin yang benar dan cara cara berkomunikasi yang baik dan benar sebagai layaknya seorang pemimpin.

Kegiatan yang di mulai pukul 09.00 WIB ini diawali dengan teori di ruangan dan selanjutnya praktek di lapangan. Sertu Yoyok juga menambahkan, bahwa sebenarnya LDK biasanya diberikan dalam dua bagian yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Fisik dan Latihan Dasar Kepemimpinan mental. Dalam kesempatan tersebut juga diajarkan PBB dan wawasan kebangsaan sehingga mereka sebagai pramuka kedepan akan menjadi pelatih bagi teman yang lain.

Pada kesempatan tersebut IG. Kismanto selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI khususnya anggota Koramil 11/Manyaran dan berharap agar kedepannya nanti para siswa yang telah diberikan pelatihan dasar kepemimpinan, dan wawasan kebangsaan, dapat memberi contoh dan ujung tombak sekolah untuk menunjang pelaksanaan kegiatan, baik upacara maupun kegitan yang lain di sekolah maupun di luar sekolah.(red)

Beri Komentar

Komentar

164 Total View | 6 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*