Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Lewat Sepak Bola, Yonarmed 11/Kostrad Tunjukkan Sinergi Dengan Masyarakat
Lewat Sepak Bola, Yonarmed 11/Kostrad Tunjukkan Sinergi Dengan Masyarakat
Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. saat membemberi arahan kepada Team GGFC.

Lewat Sepak Bola, Yonarmed 11/Kostrad Tunjukkan Sinergi Dengan Masyarakat

Share

pandji indonesiaMAGELANG, pandji-indonesia.com — Gaung sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia  saat ini disukai oleh seluruh lapisan masyarakat, dari kalangan muda sampai yang dewasa.

Tak hanya warga biasa di intansi-instansi pemerintahan maupun non pemerintahan menyukai olahraga tersebut.  Hal ini juga di tunjukkan dari satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad, salah satu instansi militer yang bermarkas di Magelang. Sebuah team sepak bola yang bernama GGFC atau lebih dikenal team Guntur Geni Football Club. 

Bukan hanya sekedar olahraga, namun melalui sepakbola ini Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga melaksanakan fungsinya dalam bidang Binter Satnonkowil. Dimana dengan adanya sepak bola ini akan mewujudkannya hubungan TNI dengan masyarakat luas.

Pada hari Rabu 14 November 2018 sekiranya pukul 15.30 WIB GGFC melakukan latih tanding dengan team dari Desa Bandongan Kecamatan Bandongan Kota Magelang.

Dalam laga persahabatan itu Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. turut bertanding menunjukkan kebolehannya merumput memperkuat GGFC dalam laganya, Rabu (14/11/2018).

Letkol Arm Siswo Budiarto saat memberikan motivasi kepada satuannya menuturkan, “Lakukan pertandingan semaksimal mungkin dan hindari hal-hal yang bisa menimbulkan gesekan dengan masyarakat. Kita disini sebagai contoh masyarakat luas,” tuturnya.

“Selain sebagai penjaga keutuhan wilayah NKRI, kita juga mahir dalam bermain sepakbola. Disamping itu kita juga bisa mejalankan tugas kita untuk pembinaan kepada masyarakat luas agar tecapainya motto kita yaitu bersama Rakyat TNI kuat,” imbuh Danyonarmed.

Pertandingan yang berlangsung sangat sengit, banyaknya peluang yang tercipta bagi teamnya., penguasaan bola sangat berimbang dan kondisi lapangan yang agak becek membuat pertandingan semakin seru.  Namun hasil akhir yang cukup mengejutkan, GGFC harus menelan kekalahan dengan skor tipis yakni 2-1 dari team lawan.

Namun demikian menurut pelatih kepala dari GGFC Sertu Ismail Effendi Purba, walaupun teamnya menelan kekalahan, namun dirinya tetap bangga karena dapat mengimbangi permainan tim lawan. 

” Dengan hasil akhir ini, GGFC akan terus berlatih untuk memperbaiki kekurangan kita dalan pertandingan sore ini, kekalahan bukan akhir segalanya akan tetapi ini bagian terpenting team untuk koreksi diri agar kita dapat menjadi team yang lebih baik kedepan,” kata Sertu Ismail.  (Ikh)

Beri Komentar

Komentar

323 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*