Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Dandim 0707/ Wonosobo Berikan Materi Pembinaan Bela Negara Kepada Generasi Muda
Dandim 0707/ Wonosobo Berikan Materi Pembinaan Bela Negara Kepada Generasi Muda
Dandim 0707/ Wonosobo Berikan Materi Pembinaan Bela Negara Kepada Generasi Muda

Dandim 0707/ Wonosobo Berikan Materi Pembinaan Bela Negara Kepada Generasi Muda

Share

pandji indonesiaWonosobo, pandji-indonesia.com — Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menyampaikan materi tentang Pentingnya Bela Negara kepada para calon TNI yang bertempat di Rumah Duwur Andhongsili Wonosobo, Selasa (13/11/2018).

Dalam acara tersebut Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menyampaikan bahwa Indonesia itu adalah negara yang Kaya, kaya akan keanekaragaman dan sumber daya alam. Dengan kekayaan Indonesia tersebut bisa menjadi peluang dan bencana. Banyak negara-negara luar yang ingin menguasai bangsa Indonesia, mereka menyerang pada aspek ideologi negara Indonesia meliputi aspek politik, sosial, ekonomi maupun budaya.

”Saat ini juga banyak timbul ancaman-ancaman militer maupun non militer, yaitu seperti Terorisme, pelanggaran wilayah, perang saudara, pemberontakan bersenjata, ancaman teknologi, ideologi, politik, maupun ekonomi. Oleh sebab itu indonesia harus memiliki generasi muda yang baik untuk menjadi anggota TNI,” tutur Dandim.

Dengan menjadi anggota TNI kita dapat patriotisme mempertahankan NKRI, memiliki kesempatan untuk mengenal dunia, mendapatkan pekerjaan dan pendapatan, kesehatan pribadi serta keluarga terjamin, memiliki keterampilan dan kebugaran, dapat mengembangkan kepemimpinan, memiliki kesempatan pendidikan dan pelatihan, asuransi terjamin, berkesempatan memiliki rumah dan penisiun,” terang Dandim.

Bela Negara adalah sebuah kebutuhan untuk membangun rasa nasionalisme dan kebangsaan seluruh rakyat Indonesia, Bela Negara adalah hal yang wajib ditanamkan kepada generasi muda untuk menghadapi ancaman penjajahan baru.

Diharapkan melalui acara tersebut para calon TNI akan semakin memperdalam kajian pertahanan dan Bela Negara untuk menghasilkan kader intelektual Bela Negara, sehingga terwujud sistem pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam mendukung tercapainya tujuan nasional menuju cita-cita bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

140 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*