Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Dalam Semenit Alibaba Bukukan Transaksi USD 1 Miliar‎ di 11.11
Dalam Semenit Alibaba Bukukan Transaksi USD 1 Miliar‎ di 11.11

Dalam Semenit Alibaba Bukukan Transaksi USD 1 Miliar‎ di 11.11

Share
JAKARTA, pandji-indonesia.com — Destinasi belanja online atau  e -commerce terbesar di China yakni Alibaba membukukan nilai transaksi sebesar US$1 miliar (sekitar Rp 14,6 triliun), hanya dalam waktu satu menit melalui transaksi Alipay. Rekor itu tercatat saat pelaksanaan 11.11 Global Shopping Festival 2018 sejak Minggu (11/11/2018) dini hari.
 
Alibaba menyebut, mereka membukukan nilai transaksi Gross Merchandise Volume (GMV) sebesar US$ 10 miliar dalam waktu satu jam 48 detik. Dalam ajang kali ini ada lebih dari 180 ribu merek dagang yang berpartisipasi.
 
Diketahui, prestasi Alibaba dalam ajang belanja online 11.11 memperlihatkan mereka bisa bertahan di tengah kondisi pertumbuhan ekonomi China yang melambat, persaingan yang jual beli online yang semakin ketat, dan perang dagang antara China dan USA.
 
Sebagian masyarakat China menganggap 11 November sebagai hari libur informal. Alibaba lantas mulai menggelar kegiatan khusus belanja daring dengan rabat pada hari itu sejak 2009 silam.
 
Perpanjangan tangan Alibaba, yakni Lazada juga akan menggelar kegiatan yang sama di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Di Indonesia khususnya di Jakarta, demi membuat daya tarik bagi para calon pembeli yang akan bertransaksi di Lazada dalam kampanye 11.11, dibentangkan papan iklan Lazada berhiaskan cahaya lampu LED berukuran jumbo di gedung Veteran RI di kawasan Jalan Semanggi yang  mengundang decak kagum serta menarik perhatian banyak orang yang berlalu lalang. (Beby Hendry)

Beri Komentar

Komentar

290 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*