Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > TMMD Non Fisik di Desa Warangan
TMMD Non Fisik di Desa Warangan

TMMD Non Fisik di Desa Warangan

Share

Wonosobo, pandji-indonesia.com —Pelaksanaan Kegiatan Sasaran Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2018 di Wilayah Kodim 0707/Wonosobo. Berupa penyuluhan bela negara dan penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan di Balai Desa Warangan, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Selasa (30/10/2018).

Kegiatan tersebut diikuti 50 orang terdiri dari para tokoh masyarakat Desa Warangan, anggota Linmas, tokoh pemuda, serta Kader PKK.

Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku Pasiter Kodim 0707/Wonosobo dalam penyampaiannya tentang  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara menyebutkan bahwa, Semangat Bhinneka Tunggal Ika merupakan salah satu hal yang patut dimengerti dan diaktualisasikan artian serta maknanya, dalam kehidupan bermasyarakat kita harus saling menjaga sikap dan perilaku terhadap orang lain. Seperti contohnya menghormati ras atau suku yang berbeda, tidak berpendapat buruk tentang golongan umat agama lain dan sebagainya.

“Dalam aksi Bela Negara sendiri tindakan – tindakan nyata harus dimulai dari tindakan-tindakan kecil seperti melestarikan budaya Indonesia, belajar dengan rajin sebagai seorang pelajar yang baik, dan taat akan hukum dan aturan yang berlaku. Rasa nasionalisme terhadap Negara indonesia juga harus ditingkatkan untuk menghilangkan rasa acuh tak acuh terhadap keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” turur Kapten Sugeng.

Perwakilan dari Polres Wonosobo, Aiptu Rahmat Sujaka menyampaikan bahwa Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) merupakan salah satu faktor yang paling penting untuk menjaga keamanan. Dan sebagai badan untuk menegakkan hukum di lingkungan mereka masing – masing, sehingga dapat menjadi kekuatan masyarakat dalam menangkap, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum serta gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat seperti penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Aiptu Rahmad.

Sementara Bangun Wijiatmoko dari Satpol PP Kabupaten Wonosobo memberikan pembinaan bagi anggota Linmas yang bertugas di Warangan. “Tugas Linmas sangatlah strategis dikarenakan sebagai garda terdepan di masyarakat, oleh karena itu harus ditingkatkan kemampuan dan pengetahuan guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas serta sebagai tokoh masyarakat,” terangnya.

Ia berharap agar Linmas dapat menjadi pelopor masyarakat serta melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya demi masyarakat yang aman dan terkendali,” pungkasnya.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

111 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share