Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Dandim : Garjas Salah Satu Syarat Mutlak Bagi Anggota TNI
Dandim : Garjas Salah Satu Syarat Mutlak Bagi Anggota TNI
Dandim: Garjas Salah Satu Syarat Mutlak Bagi Anggota TNI

Dandim : Garjas Salah Satu Syarat Mutlak Bagi Anggota TNI

Share

Purworejo, pandji-indonesia.com — Untuk menunjang kesiapan fisik yang prima dalam mendukung tugas satuan Kodim 0708 Purworejo menggelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II Tahun 2018, garjas yang di laksanakan selama dua hari ini di ikuti oleh prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS di lapangan Yon Mekanis 412 Reder Barata Eka Sakti, Selasa (6/11/2018).

Sebelum pelaksanaan Garjas di awali dengan tes tensi yang di lakukan oleh tim kesehatan DKT dengan tujuan untuk mencegah terjadinya cedera, pengecekan tes denyut nadi tidak kalah penting di lakukan untuk normal antara 60 hingga 100 permenit, bila di atas 100 frekuensi denyut nadi akan cepat sehingga personil untuk tidak melaksanakan kegiatan garjas.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Bambang Wahyudi selaku penyelenggara mengatakan kegiatan garjas ini wajib di laksanakan oleh seluruh anggota militer dan PNS Kodim , sebagai upaya untuk memelihara fisik setiap prajurit guna menunjang tugas di satuan komando kewilayahan yang semakin berat dan komplek.

“Laksanakan garjas dengan penuh semangat agar mendapat hasil yang maksimal sesuai dengan standar kategori perorangan yang di tentukan oleh komando atas,” tegas Pasi Ops.

Lebih lanjut Pasi Ops menyampaikan kegitan ini sebagai sarana untuk menjaga kesehatan perorangan dan untuk mengukur kemampuan prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) sehingga pada pelaksanaan tes yang di lakukan di tingkat Korem akan lulus dengan syarat yang di tentukan.

“`Ada dua kategori dalam pelaksanan garjas ini ada kesemaptaan A dan kesemaptaan B.untuk kategori A lari sepanjang 3200 meter,sedangkan kesemaptaan B anggota melaksanakan Pul Up,Push Up,Sit Up,dan Suttle ran.”imbuh Pasi Ops.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. yang mengawasi langsung kegiatan tersebut menekankan kepada seluruh anggota bahwa kesegaran jasmani merupakan hal yang mutlak tidak terlepas dari kehidupan prajurit TNI.untuk mencapai setandar nilai minimum,tetap di perlukan pembinaan dan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut sebagai upaya pembinaan kemampuan prajurit.

“Salah satu persyaratan yang harus di penuhi bagi prajurit dalam karir baik kursus,kenaikan pangkat dan jabatan harus memiliki nilai kesegaran yang baik ,”tandas Dandim. (Kun)

Beri Komentar

Komentar

81 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share