Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Dandim 0707/Wonosobo Berikan Materi Kepemimpinan Kepada Para Karyawan BNI
Dandim 0707/Wonosobo Berikan Materi Kepemimpinan Kepada Para Karyawan BNI
Dandim 0707/Wonosobo Berikan Materi Kepemimpinan Kepada Para Karyawan BNI

Dandim 0707/Wonosobo Berikan Materi Kepemimpinan Kepada Para Karyawan BNI

Share

Wonosobo, pandji-indonesia.com —Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE memberii materi kepemimpinan dalam rangka peningkatkan kemampuan karyawan BNI, yang bertempat di kantor BNI Wonosobo, Selasa (06/11/2018).

Setiap manusia itu menjadi pemimpin, minimal menjadi pimpinan bagi dirinya sendiri, demikian pembukaan penyampaian materi oleh Dandim. Dalam pengarahannya Dandim 0707/Wonosobo memaparkan ciri-ciri dari kepemimpinan. Salah satu ciri yang dicontohkan adalah seorang pemimpin harus punya visi dan misi yang jelas. “Agar visi dan misi tersebut dapat tepat sasaran, pemimpin harus mampu mengembangkan visi dan misi serta mempunyai komitmen pada pelaksanaannya,” tegas Dandim.        

Kepemimpinan adalah ilmu dan seni kita mempengaruhi seseorang atau kelompok, untuk mengajak bekerja, belajar dan bermasyarakat. Jangan pernah ragu dan takut salah apabila kita melakukan sesuatu. Apalagi untuk menyampaikan pendapat, dari situlah kita dapat belajar dan memperoleh pengalaman. Kepemimpinan bisa kita lihat dari sisi positif maupun negatif. Dalam kepemimpinan kita menggunakan intonasi, kecepatan, imajinasi dan nada, disitulah kita bisa melihat kepemimpinan seseorang,” ungkap Dandim 0707/Wonosobo dalam memberikan Materi kepemimpinan.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kepemimpinan juga tidak begitu saja lahir kepada seseorang, ” bagaimana kita dapat berkomunikasi, mempengaruhi, keberanian, bisa di koreksi dan mengkoreksi, dapat membuat sebuah keputusan, loyalitas, serta legowo. Seorang pemimpin harus bisa membaca situasi terhadap lingkungan dan anggota yang kita pimpin. Pada dasarnya, setiap manusia mempunyai sisi baik serta buruk dan itu juga mempengaruhi kepemimpinan seseorang,” pungkasnya.(Puji)

 

Beri Komentar

Komentar

66 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share