Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Babinsa Rangkul Warga Binaan, Sukses Adakan Turnamen Bola Volly
Babinsa Rangkul Warga Binaan, Sukses Adakan Turnamen Bola Volly
Babinsa Rangkul Warga Binaan, Sukses Adakan Turnamen Bola Volly

Babinsa Rangkul Warga Binaan, Sukses Adakan Turnamen Bola Volly

Share

MAGELANG, pandji-indonesia.com — Untuk lebih  mendekatkan diri kepada warga binaan, Babinsa Desa Bateh Serka Sugiyarto  bekerjasama dengan pemerintah Desa dan masyarakat setempat mengadakan turnamen bola volly “Putra Bateh Cup” dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Rabu (07/11/2018).

Turnamen yang pertama kalinya di adakan di Desa tersebut, diikuti oleh 32 team dari berbagai daerah di Kabupaten Magelang, dan bahkan ada juga peserta dari Kabupaten  Temanggung.

Selaku Babinsa, tentunya harus mengetahui perkembangan dan situasi  wilayah di Desa binaanya, baik dari segi grografis,  demografi maupun potensi wilayah yang menjadi tanggungan jawab teritorinya. Terutama dalam bidang demografi, Giyarto memandang di wilayah tersebut ada sesuatu yang perlu di rangkul lebih dekat dan di bisa berdayakan semaksimal mungkin, terutama generasi mudanya, agar  mempunyai kegiatan yang positif dan sekaligus lebih mengenalkan Desanya kepada dunia luar daerah Magelang, khususnya dalam bidang olah raga, “Katanya”

Menurut Babinsa, Desa yang berpenduduk hampir 7000 jiwa tersebut, dimana 30% merupakan generasi muda, tentu hal ini akan menjadikan sebuah potensi besar yang bisa dimanfaatkan dengan baik. Mengingat bulan september adalah sebagai hari lahirnya Sumpah Pemuda, maka dengan semangat para  pemuda dan warga lainya yang ada di Desa binaanya, bersama-sama dengan pemerintah Desa diajak berembug untuk mengadakan sebuah turnamen olah raga yaitu bola volly, ” terang Giyarto.

Keterlibatan pemuda-pemudi dalam turnamen kali ini bertujuan untuk membangkitkan semangat sumpah pemuda pada (28/11) 90 tahun silam.

Dengan harapan kegiatan semacam ini menjadi salah satu bentuk kebersamaan untuk mewujudkan semangat dan persatuan  para pemuda dan warga Desa binaan, agar mereka selalu berbuat yang positif demi masa depanya, sehingga pemuda tidak mudah terjerumus untuk menggunakan narkotika maupun sex bebas, karena hal yang demikian akan menodai diri sendiri serta  merusak masa depan bangsa.

Suiz (47) Kepala Desa setempat megucapkan terima kasih atas ide dan gagasan bapak Sugiyarto selaku Babinsa yang sudah memberikan motifasi dan semangat kepada warga kami, terutama para pemuda-pemudi atas  terselenggaranya turnamen saat ini bisa berjalan sukses. Dengan di adakanya turnamaen kali ini, tentu menjadikan Desa kami lebih dikenal diluar daerah,” ungkapnya.

Slamet Arifin (41) selaku ketua penyelenggara mengatakan bahwa, setelah Babinsa memberikan gambaran dan motifasi kepada kami dan rekan-rekan  tentang arti sumpah pemuda, dirinya bersama warga masyarakat, khususnya  para pemuda merasa terinspirasi  dengan apa yang disampaikan oleh Babinsa, hingga  terwujudnya turnamen semacam ini.

“Hal ini tentu tidak lepas dari peran serta Babinsa yang selalu berada ditengah-tengah kami dan tak hentinya memberikan  sport untuk bisa memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang positif demi kemajuan Desa kami,” ucapnya.

“Ide dan gagasan Babinsa diadakanya turnamen “Putra Bateh Cup” yang baru digelar pertama kali ini, rencanaya akan kami lanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya, karena kegiatan semacam ini ternyata banyak faedah dan manfaat serta pengalaman yang dapat kami ambil hikmahnya dari kegiatan tersebut, ,” pungkasnya. (Red)

Beri Komentar

Komentar

93 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share