Sabtu, 17 November 2018
Home > Berita Terkini > Babinsa Bantu Panen Jagung di Wilayah Binaan
Babinsa Bantu Panen Jagung di Wilayah Binaan

Babinsa Bantu Panen Jagung di Wilayah Binaan

Share
MAGELANG, pandji-indonesia.com —  Koramil 02/Kaliangkrik merupakan satuan komando kewilayahan yang berada di jajaran Kodim 0705/Magelang, disamping tugas pembinaan Kewilayahan Koramil Kaliangkrik melalui para babinsanya juga membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan kususnya pertanian, dengan memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Kaliangkrik.
 
Sertu Pamugar salah satu anggota Koramil 02/Kaliangkrik yang merupakan babinsa Desa Giriwarno tersebut pagi itu melaksanakan pendampingan kepada petani dengan ikut serta membantu melakukan panen jagung milik Tacfif (53) yang terletak di Dusun Mbaturan Desa Giriwarno dengan luas kurang lebih 1000 m2, Rabu (07/11/2018).
 
Para petani jagung di Desa Giriwarno sudah waktunya mulai panen, seperti halnya Tacfif, dimana jagung jenis hibrida P 30 miliknya juga siap dipetik. Pagi itu Tacfif merasa senang karena kegiatan panen jagungnya didampingi dan dibantu oleh babinsa.
 
“Hari ini saya sangat senang karena ada pak babinsa yang tanpa canggung membantu saya memanen jagung” tuturnya.
 
Sementara Pamugar menyampaikan,  dirinya bersyukur dan merasa senang bisa bersama-sama petani turun kesawah membantu panen jagung, karena hal tersebut disamping menjadi bagian dari tugasnya, dengan kegiatan tersebut dirinya bisa berkomunikasi dengan warga binaan guna melaksanakan tugas teritorial sekaligus memantau kondisi wilayah binaannya.
 
“Tentu kita sama-sama berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh babinsa akan menjadikan para petani lebih bersemangat dalam bertani sehingga hasil panennya meningkat dan petani tambah sejahtera” pungkasnya, (Red)

Beri Komentar

Komentar

96 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share