Sabtu, 17 November 2018
Home > Berita Terkini > Putra Amien Didorong Gantikan Kurniawan? ini kata Pengamat Politik
Putra Amien Didorong Gantikan Kurniawan? ini kata Pengamat Politik
Hanafi Rais. (Dok.ist)

Putra Amien Didorong Gantikan Kurniawan? ini kata Pengamat Politik

Share

JAKARTA, pandji-indonesia.com — Kabar putra Amien Rais, Hanafi Rais didorong ayahnya mengatikan posisi Taufik Kurniawan yang ditahan KPK Mendapat tanggapan Pengamat Politik Indonesian Political Review (IPR) Ujang Komarudin.

menanggapi hal ini Komarudin menangatakan tidak ada salahnya jika politisi senior PAN itu mengajukan sang anak menggantikan posisi Wakil Ketua DPR menggantikan Taufik.

menurutnya, Asalkan, dia memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni.

” Saya rasa sah-sah saja diajukan tapi dengan catatan track record anaknya bagus,” kata Komarudin saat dimintai keterangan, Senin (5/11/2018).

Saat ini Hanafi Rais sendiri merupakan Wakil Ketua Komisi I DPR yang mengurus soal pertahanan dan keamanan.

“Dia kan wakil ketua komisi, punya posisi, keilmuan mumpuni, pengalaman ada, pendidikan bagus, sah-sah saja,” ujar Pengamat Politik yang juga Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia itu.

Terkait adanya kritikan bahwa Amien Rais melakukan kolusi terkait dorongan itu. Ujang menilai itu bagian dari demokrasi, apalagi menjelang pilpres pastinya kritikan akan semakin tajam.

“Itulah pemisah antara kategori KKN dengan yang bukan. KKN itu jika yang didukung tidak punya kapabilitas, tapi kalau yang didukung berpendidikan, punya pengalaman ya bagus-bagus aja,” pungkasnya.(Ikh)

Beri Komentar

Komentar

108 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share