Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Prajurit Taruni Ayu Astria Umalekhua Srikandi dari Patimura
Prajurit Taruni Ayu Astria Umalekhua Srikandi dari Patimura
Prajurit Taruni Ayu Astria Umalekhua Srikandi dari Patimura saat bersama keluarganya

Prajurit Taruni Ayu Astria Umalekhua Srikandi dari Patimura

Share
pandji indonesia

Prajurit Taruni Ayu Astria Umalekhua Srikandi dari Patimura (Foto Tengah)

Magelang, pandji-indonesia.com — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin langsung upacara wisuda prajurit Taruna dan  Bhayangkara Dua taruna, sejumlah 776 Prabhatar yang wisuda, terdiri dari 519 prajurit Taruna Akademi TNI dan 257 Bhayangkara Dua Taruna Akademi Kepolisian, bertempat di Stadion Sapta Marga, Kampus Akademi Militer, Magelang, JawaTengah, dengan Komandan upacara Kolonel Inf Rusmili, S.I.P., M.Si.

Upacara wisuda ini secara tradisi dinamakan Wisuda Prajurit (Wisudajurit) menandai akhir masa pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian tahun akademik 2018. Tururt hadir pada acara Wisudha Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Kepolisian adalah Para Kepala Staf Angktan (Kasad, Kasal dan Kasau) Wakalemdiklat Polisi dan para Gubernur Akademi serta Gubernur Akpol. Kamis (01/11/2018).

Diantara sekian ratus Taruna Taruni yang dilantik adalah prajurit Taruna Ayu Astria Umalekhoa No. Ak 2018.292, anak ke-2 dari 3 bersaudara dari keluarga Serka Amin Umalekhoa, yang berdinas di Kodam XVII/Ptm, tepat nya  sebagai Babinsa, KODIM 15/072. Kota Tidore Kepulauan di Provinsi Maluku Utara. Ayu Astria adalah perwakilan putra daerah Maluku yang lolos seleksi sebagai pengibar bendera pusaka di Istana Negara pada Tanggal 17 Agustus 2016 (Hut ke-71 Kemerdekaan RI). Kemudian mendapat panggilan dari Mabes TNI, untuk mengikuti seleksi calon Taruni, setelah menjalani beberapa kali atau tahap dalam seleksi Ayu di nyatakan lolos, kemudian mengikuti pendidikan Integrasi kemitraan selama 3 bulan (12 minggu) bergabung dengan rekan – rekannya dari ke-3 Matra Akademi TNI dan Akademi Kepolisian. 

“Pada saat Ayu mendapat panggilan dari Mabes TNI, dan di beri kesempatan untuk mengikuti seleksi calon Taruna, waktu itu usia Ayu baru tujuh belas tahun lebih lima bulandan baru kelas III SMA, saya laporkan kepada Ka ajend Dam XVII/PTM, bahwa Ayu usia nya belom 18 Tahun, akan tetapi dari Ka ajend memberikan arahan bahwa Ayu nanti pas masuk pendidikan usianya sudah masuk 18 tahun, dan saat ini kami sangat terharu dan bangga dengan apa yang sudah diraih oleh putri kami”. Kata Serka Serka Amin Umalekhoa. (Red)

Beri Komentar

Komentar

219 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*