Senin, 17 Desember 2018
Home > Berita Terkini > Kodim 0705/Magelang Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang ke 90
Kodim 0705/Magelang Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang ke 90
Kodim 0705/Magelang Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang ke 90

Kodim 0705/Magelang Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang ke 90

Share

pandji indonesiaMAGELANG, pandji-indonesia.com — Kodim 0705/Magelang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, tingkat garnisun bertempat di Lapangan Makodim jalan RST No 1,Magelang Utara.

Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut di ikuti oleh seluruh angota Kodim magelang dan seluruh dinas Jawatan yang berada di wilayah garnisun magelang,  Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P bertindak sebagai Irup. Lettu Chb (K)  Pembaca Undang-undang Dasar 1945 dan Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda tahun 1928 di bacakan  Kapten Arm jumianto.  Senin (29/10/2018)

Dalam amanatnya, Mentri Pemudan dan olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yang di bacakan Oleh Irup  menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia. “Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik lagi dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.” terangnya.

Menpora mengatakan, “Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan dampak positif untuk  meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain mempunyai dampak negatif yang dapat masuk dengan mudahnya jika para pemuda tidak mampu memfilternya.”

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. “Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.” tegas Imam Nahrawi dalam amanatnya.

Ia menceritakan, “Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu bekompetisi di kancah Asia, baik pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Ini adalah  sejarah  baru kebangkitan olahraga Indonesia dan harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.”

Dalam amanatnya, Imam Nahrawi juga tampak berpesan, “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”

Sebelum mengakhiri amanatnya, Menpora mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-90. “Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” pungkasnya. (Ikh)

Beri Komentar

Komentar

242 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*