Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Final Lomba Futsal Dalam Festival Santri 2018
Final Lomba Futsal Dalam Festival Santri 2018

Final Lomba Futsal Dalam Festival Santri 2018

Share
Pandji indonesia

Final Lomba Futsal Dalam Festival Santri 2018

Wonosobo, pandji-indonesia.com —Final lomba futsal dalam rangka Festifal Santri 2018 yang memperebutkan piala Dandim dan piala Kapolres  Wonosobo, antara tim MMI Kalibeber melawan tim Nurul Qur’an Kaliwiro di lapangan Futsal Samba, Minggu (28/10/2018).

Dalam kejuaraan tersebut Peraihan skornya adalah 2 : 3 untuk Nurul Qur’an. Dengan hasil itu maka Ponpes Nurul Qur’an Kaliwiro sebagai juara I dan MMI Kalibeber juara II, serta Ponpes Al Ansariyah Kalibeber sebagai juara III.

Danramil 01/Wonosobo Kapten Inf Heru Utomo menyampaikan bahwa lomba futsal ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 73 dan Festival Santri 2018 serta Festival Ponpes Al Mansur.

Kapten Inf Heru Utomo mengucapkan selamat kepada para juara. Untuk yang belum mendapatkan juara juga harus tetap semangat dan terus belajar supaya kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa mendapat juara, yang sudah mendapat juara juga tetap harus belajar supaya semakin baik,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan dengan adanya kompetisi olahraga seperti ini, dapat menjadi sarana silaturahmi dan menjalin keakraban antar santri dari berbagai pondok pesantren di Wonosobo. Adanya kompetisi olah raga terlebih dalam memeriahkan hari santri. Ia pun berharap, santri-santri di Wonosobo dapat memiliki ilmu atau keterampilan lain selain ilmu agama yang menjadi keutamaan santri.

“Keikut sertaan para santri dalam turnamen futsal ini menunjukkan bahwa mereka generasi kekinian yang tidak hanya peduli pada pengembangan rohani, namun juga ragawi. Itu menunjukkan kalau santri-santri kita juga modern lho, kekinian. Tidak semata-mata hanya menuntut ilmu rohani saja, tetapi sesekali juga nyegerke ragawi melalui olahraga,” tutur Kapten Inf Heru Utomo.

Pengasuh Ponpes Al Mansur KH. Khaidar Idris menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan festival Al Mansur. Ini merupakan bentuk kedekatan antara TNI dengan santri. Harapannya kedepan Kodim selalu dekat dengan para santri demi persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih-lebih TNI dulu berasal dari para santri yang berjuang merebut kemerdekaan, sehingga boleh dikatakan cikal bakal TNI adalah santri. Jadi tidak ada salahnya jika TNI dekat dengan santri,” pungkasnya.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

149 Total View | 6 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share