Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Anak Umur 11 tahun Mampu Taklukkan Rute Lari Marathon 8 Kilometer
Anak Umur 11 tahun Mampu Taklukkan Rute Lari Marathon 8 Kilometer
Anak Umur 11 tahun Mampu Taklukkan Rute Lari Marathon 8 Kilometer

Anak Umur 11 tahun Mampu Taklukkan Rute Lari Marathon 8 Kilometer

Share

Wonosobo, pandji-indonesia.com — Sarifa Dina Karisma umur 11 tahun dari SD Negri 8 Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga mampu bersaing di kategori umum lomba lari marathon 8 kilometer yang diadakan oleh Kodim 0707/Wonosobo di Agro Wisata Tanjungsari, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Sabtu (27/10/2018).

Tidak banyak kata yang keluar dari mulutnya Sarifa Dina Karisma ketika sampai digaris finish, dia hanya melihat kiri kanan dengan keringat membasahi pipi dan pakaiannya kemudian langsung duduk selonjor sambil memijit kakinya,” Seneng sekali bisa finis alhamdulillah ya Allah akhirnya aku bisa sampai finis juga,” ucapnya sambil mengumpulkan nafas.

Sarifa Dina Karisma saat ditemui media pandji-indonesia mengatakan walaupun cuma finis di urutan 11 namun ia bangga bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

Sementara pelari putri asal Temanggung Nuyunul Uji Lestari umur 14 tahun dari SMP N 2 Ngadirejo ini juga mampu bersaing di kategori umum putri, berkat semangatnya ia finis di nomor 7 dengan catatan waktu 32.35 detik, mengungguli dua rekan sekelasnya yakni Hanifah Istiqomah finis di nomor 8 dengan catatan waktu 32.49 detik dan Fardha Fadilatul A finis di nomor 9 dengan catatan waktu 34.10 detik.

Di sela – sela kegiatan guru olah raga SMP N 2 Ngadirejo Drs Alam Suprayogi mengatakan bahwa awalnya dia mendaftarkan murid – muridnya untuk ikut lomba lari marathon yang diadakan oleh Kodim 0707/Wonosobo ini untuk ikut kategori pelajar, namun pihak panitia mengatakan bahwa untuk kategori pelajar hanya diperuntukkan lokal Wonosobo, akhirnya anak – anak saya daftarkan di kategori umum.

“Alhamdulillah 3 anak asuh saya bisa bersaing dengan para atlit nasional di kategori umum putri walaupun cuma finish di urutan 7, 8 dan 9, ini sangat membanggakan, saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah mengadakan kegiatan ini dan selamat ulang tahun TNI ke 73, sukses selalu buat Kodim 0707/Wonosobo,” ucapnya.

Acara juga dimeriahkan oleh Group Dangdut So Nekad dari Kelurahan Ngampel, Kecamatan Selomerto.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

205 Total View | 6 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share