Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos,”Olah Raga Terbang Layang Bernuansa Ilmu Pengetahuan”
Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos,”Olah Raga Terbang Layang Bernuansa Ilmu Pengetahuan”

Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos,”Olah Raga Terbang Layang Bernuansa Ilmu Pengetahuan”

Share

Malang, pandji-indonesia.com – Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. turut membuka Kejuaraan Nasional Terbang Layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup 2018, Jumat, 26/10/2018, bertempat di Bandara Noto Hadinegoro, Kabupaten Jember. Acara yang secara resmi dibuka oleh Ketua Pordirga Terbang Layang PB. FASI Marsda Yoyok Yekti Setiyono, dan Bupati jember dr.Faida M. MR tersebut diikuti oleh 7 Propinsi dan 65 Atlit Nasional dan akan berlangsung selama 6 hari, mulai 23 hingga 31 Oktober 2018.

Acara yang juga dihadiri Forkompinda Jember, dan pejabat Lanud Abd Saleh tersebut ada penyerahan pesawat Jenis Ultralight Challenger PKS -026 dari Komadan Lanud Abd Saleh ke Bupati Jember, serta penyematan Wing Kehormatan Terbang Layang dari Ketua Pordirga Terbang Layang PB. FASI, serta dilanjutkan Edukasi kepada Pelajar diwilayah Jember tentang Olah raga Kedirgantaraan.

“Kejuaraan nasional terbang layang ini hakekatnya merupakan ajang prestasi atlet terbang layang dari dalam negeri, karena olah raga ini bernuansa ilmu pengetahuan, dan ketrampilan namun beresiko tinggi. Kesalahan sekecil apapun yang dilakukan seorang atlet bisa berakibat fatal bagi dirinya maupun orang lain.  Untuk itu Danlanud mengingatkan agar keselamatan dijadikan sebagai acuan utama bagi para atlet dan penyelenggara dalam melaksanakan kejuaraan ini. Hal ini diungkapkan Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos. kepada awak media.

Danlanud menambahkan, kejuaraan ini selain untuk mengukur kemampuan para atlet, juga untuk memasyarakatkan olah raga dirgantara.

“Saya berharap ada peningkatan prestasi para atlet, tunjukkan kemampuan yang terbaik dengan semangat sportifitas,”ungkapnya.

Menurutnya, kejuaraan Nasional Terbang Layang Danlanud Abdulrachman Saleh-Bupati Jember Cup & Kejurnas Terbang Layang 2018 ini dinilai perlu untuk dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Komite Olahraga Nasional lndonesia, dalam rangka persiapan Pra PON dan PON XX tahun 2020 di Papua.

“Kegiatan ini setiap tahun perlu diadakan Kejuaraan Tingkat Nasional, papar Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos,”pungkas Danlanud.

Sementara Kepala Binpotdirga Lanud Abd Saleh Mayor Tek Saefudin Zuhri menambahkan, Jenis Kejuaraan Nasional Terbang Layang Danlanud Abdulrachman Saleh-Bupati Jember Cup & Kejurnas Terbang Layang 2018 meliputi :

1) Duration Flight (Terbang Lama) perorangan Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22.  2) Duration Flight (Terbang Lama) beregu Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22.

3) Precision Landing (Ketepatan Mendarat) perorangan Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS 1-26 dan SGU 2-22. 4) Precision Landing (Ketepatan Mendarat) beregu Putra/Putri menggunakan pesawat Schweizer SGS1-26 dan SGU 2-22. (nilai diambil dari akumulasi nilai terbaik dua atlet masing-masing daerah). 5) Mix Double (Campuran Putera/Puteri) Precision Landing dan Duration Fligh menggunakan pesawat Schweizer SGU 2-22.(Gedhe Djati)

Beri Komentar

Komentar

231 Total View | 9 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share