Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Kontingen Yongmoodo Wonosobo Berhasil Menyabet Dua Medali Perak
Kontingen Yongmoodo Wonosobo Berhasil Menyabet Dua Medali Perak

Kontingen Yongmoodo Wonosobo Berhasil Menyabet Dua Medali Perak

Share

Pandji indonesia

Wonosobo, pandji-indonesia.com – Diajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV 2018 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Warastratama Solo, Kontingen Kabupaten Wonosobo berhasil menambah dua medali perak di cabang Yongmoodo. Medali Perak tersebut disumbangkan oleh Rifqi Akbar di Kelas – 65 Kg Putra dan Dyah Siti Arum di kelas 65 kg Putri, mereka berdua mendapat juara 2 dan mendapat medali Perak, Selasa (23/10/2018).

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jateng XV yang diselenggarakan selama 6 hari mulai dari tanggal 19-25 Oktober 2018 diikuti oleh 6.334 atlet dari 35 kontingen Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dan sebanyak 693 nomor cabang olahraga yang dipertandingkan.

Tujuan dari diselenggarakannya perlombaan ini yaitu sebagai ajang oleh para atlet Yongmoodo TNI AD untuk uji tanding dan unjuk kemampuan serta memantapkan ketangkasan bela diri Yongmoodo yang telah dilatihkan di lingkungan satuan masing-masing, diharapkan tercipta iklim kompetisi yang sehat diantara para prajurit TNI AD, sehingga dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, baik perorangan maupun satuan, guna membentuk postur prajurit TNI AD yang memiliki jiwa sportivitas yang tangguh dan pantang menyerah, sehingga dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Dalam hal ini Kodim selaku pembina dan pelatih Yongmoodo berharap untuk Wonosobo olahraga bela diri ini bisa berkembang pesat khususnya di Wilayah Wonosobo.

Kapten Czi Sarwiyono yang ikut langsung mendampingi sekaligus sebagai pembina memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para petarung muda Wonosobo yang telah berhasil mengukir serta menunjukkan prestasi terbaiknya sehingga dapat mengaharumkan nama satuan, dengan diiringi harapan semoga prestasi yang telah dicapai tersebut dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Hal ini diharapkan agar prestasi yang telah dicapai dapat memberikan motivasi untuk lebih baik lagi pada even-even berikutnya serta menjadi cerminan bagi anggota lainnya untuk dapat berlomba-lomba dalam menunjukkan dan mengukir prestasi,” tutur Kapten Sarwiyono.

Lebih lanjut Kapten Czi Sarwiyono berharap untuk Kabupaten Wonosobo dapat lebih terangkat lagi kedepannya dalam peringkat/rangking di cabang olah raga Yongmoodo dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah,” ungkapnya.

Kapten Czi Sarwiyono menambahan bahwa olahraga Bela Diri Yongmoodo merupakan olahraga yang baru diperkenalkan kepada masyarakat. Bela diri Yongmoodo merupakan materi yang harus dikuasai oleh prajurit Angkatan Darat. Dengan adanya perlombaan sampai dengan Asean Games maka diharapkan olahraga bela diri Yongmoodo bisa sepopuler bela diri yang lain,”pungkasnya.(Puji)

 

Beri Komentar

Komentar

201 Total View | 9 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share