Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Dandim Magelang Sematkan Mendali Superliga Bulutangkis Junior 2018
Dandim Magelang Sematkan Mendali Superliga Bulutangkis Junior 2018
Dandim Magelang Sematkan Mendali Superliga Bulutangkis Junior 2018

Dandim Magelang Sematkan Mendali Superliga Bulutangkis Junior 2018

Share

MAGELANG, pandji-indonesia.com — Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono S.I.P menghadiri dan menyematkan mendali pada Atlit dalam Kejuaraan bulutangkis nasional beregu antar klub kelompok umur U17 dan U19, ‘Blibli.com Superliga Junior 2018’ yang digelar di GOR Djarum Magelang Minggu (21/10/2018)

Di pertandingan Putri Secara keseluruhan PB Exist mendominasi sektor tunggal. Putri Kusuma Wardani yang menjadi andalan di tunggal pertama merebut poin kemenangan PB Exist dengan mengalahkan andalan PB Djarum, Desima Aqmar Syarafna dua game langsung 21-8 dan 21-15. 

Dan di pertandingan Putra Atlet-atlet putra PB Djarum Kudus terlihat masih mendominasi pada ajang tersebut. Tim putra U19 PB Djarum naik ke podium juara merebut Piala Liem Swie King usai menaklukkan PB Exist 3-1 hari Minggu (21/10/2018) di Magelang, Jawa Tengah. 

Ketua Panitia Pelaksana Lius Pongoh dan Humas Yuni Kartika di Grand Artos Hotel and Convention Magelang,  mengatakan ada 13 klub bulutangkis terbaik siap bersaing untuk memperebutkan piala bergengsi dari dua kategori usia, yaitu U17 dan U19 baik putra maupun putri. Sistem ini akan menggunakan format kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup.

Setiap tim terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Turnamen ini menfasilitasi para pemain muda klub sebelum mereka bertanding di tingkat Superliga Badminton.

Pada kategori U19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U19 Putra dan Piala Susy Susanti untuk U19 Putri. Sementara itu, perubahan nama piala terjadi di kategori U17.

Jika pada tahun sebelumnya piala yang diperebutkan ialah Piala Superliga Junior, tahun ini peyelenggara mengabadikan nama Hariyanto Arbi sebagai piala untuk U17 Putra dan Yuni Kartika untuk U17 Putri.

Didampingi Event Director Bambang Boedyanto dan Senior Marcom and PR Manager Blibli Lani Rahayu serta beberapa atlet muda, Lius Pongoh mengatakan diselenggarakannya turnamen Superliga 2018 akan menjadi salah satu wahana pengasahan kemampuan atlet muda.

“Kami berharap turnamen ini menjadi ajang mengasah para pemain muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya. Selain mengasah kemampuan, dalam pertandingan beregu pemain harus mampu menahan ego serta mengasah solidaritas antar timnya untuk memenangkan pertandingan,” ujar Lius Pongoh.

Di kategori U19, klub-klub menurunkan atlet-atlet muda terbaiknya ialah PB Djarum, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, Jaya Raya, FIFA Sidoarjo, Keelung High School (China Taipei), Granular (Thailand), SCG (Thailand) dan Badminton Association of India (India).

Sementara pada kategori U17, terdapat delapan klub yang bertanding, yaitu PB Djarum, Mutiara Cardinal, Exist Badminton Club, Jaya Raya, Sarwendah Badminton Club, Daihatsu Candra Wijaya Badminton Club, SGS PLN, dan Suryanaga Wima.

Lani Rahayu diantaranya mengatakan pihaknya selalu bersemangat mengambil bagian dalam kegiatan positif yang melibatkan generasi muda, salah satunya melalui event olahraga bulutangkis seperti ini.

Menurut Dandim Magelang “Bulutangkis seakan tak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia. Berbagai prestasi dunia terus mengalir dari bulutangkis. Semoga melalui kejuaraan ini para pebulutangkis muda Indonesia dapat semakin mengasah kemampuan untuk membawa kejayaan bulutangkis indonesia di kancah internasionl,” tutur Dandim. (Ikh)

Beri Komentar

Komentar

216 Total View | 6 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share