Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Turnamen Voly Dandim Cup Meriahkan HUT TNI ke 73
Turnamen Voly Dandim Cup Meriahkan HUT TNI ke 73

Turnamen Voly Dandim Cup Meriahkan HUT TNI ke 73

Share

Wonosobo, pandji-indonesia.com — Masih dalam rangkaian HUT TNI ke 73, Kodim 0707/Wonosobo menggelar turamen bola voly bertempat di alun-alun Wonosobo, Sabtu (20/10/2018).

Letkol Czi Fauzan Fadli, SE selaku Komandan Kodim 0707/Wonosobo yang mengadakan acara turnamen menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya turnamen bola voly adalah dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke 73.

“Dengan adanya ini diharapkan masyarakat semakin dekat dan cinta kepada TNI,” tutur Dandim.

Harapan yang ke dua adalah dengan diselenggarakannya event ini maka Wonosobo semakin ramai. Banyak aktivitas yang positif muncul. Dengan banyak kegiatan maka perekonomian akan meningkat juga sehingga manfaat bisa dirasakan oleh banyak orang mulai dari para pedagang, masyarakat bisa melihat pertandingan sehingga bisa menjadi hiburan tersendiri.

Manfaat turnamen bagi para atelit adalah untuk mengukur kemampuannya. Sehingga latihan selama ini akan kelihatan sejauh mana hasil yang diperoleh.  Dalam turmanen juga sebagai ajang silaturahmi antar pemain, dengan adanya saling ketemu akan saling memberikan informasi untuk kemajuan bersama,” ungkapnya.

Dengan adanya pertandingan akan menumbuhkan rasa seportifitas.  Rasa seportifitas ini tidak berlaku pada hanya pada pertandingan saja akan tetapi berimbas pada kehidupan sehari – hari.  Ini sangat penting. Negara membutuhkan orang – orang yang selalu menjujung tinggi seportifitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pesan Komandan Kodim kepada panita penyelenggara adalah agar dalam menyelenggarakan turnamen supaya netral. Tidak boleh memihak salah satu tim. Siapa pun yang menang tidak akan berpengaruh yang penting pelaksanaan berjalan dengan lancar dan muncul bibit – bibit pemain voly,” tandasnya.

Koordinator dan sekaligus ketua panitia Lettu Cpl Tulus Widodo menyampaikan bahwa tim yang mengikuti perlombaan berjumlah 39 klub. Perlombaan akan dilaksanaan selama 2 hari mulai hari ini sampai dengan besok.  Mengingat peserta cukup banyak maka pelaksanaan dibagi menjadi 2 tempat yaitu di Alun – alun Wonosobo dan Stadion Wonolelo,” pungkasnya.(Puji)

Beri Komentar

Komentar

339 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share