Minggu, 18 November 2018
Home > Berita Terkini > Kodam XVIII/Kasuari Gelar Kejuaraan Offroad Papua Barat di Manokwari
Kodam XVIII/Kasuari Gelar Kejuaraan Offroad  Papua Barat di Manokwari
Kodam XVIII/Kasuari Gelar Kejuaraan Offroad Papua Barat di Manokwari

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Kejuaraan Offroad Papua Barat di Manokwari

Share

MANOKWARI, pandji-indonesia.com — Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018, Kodam XVIII/Kasuari menggelar kejuaraan dengan tajuk “Kasuari Manokwari Offroad 2018” yang diikuti offroader Papua Barat, bertempat di Sirkuit Offroad Sowi-I Manokwari, Kamis (18/10/2018).

Panglima Kodam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kahubdam Kolonel Chb Ignatius Budi Handoko mengatakan bahwa Kasuari Manokwari Offroad 2018 yang digelar ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-73 TNI.

“Disamping itu, kegiatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini merupakan puncak acara rangkaian peringatan HUT ke-73 TNI yang telah diawali dengan pemecahan rekor MURI, tari massal Gemu Gamire, membatik massal, ziarah nasional ke TMP Trikora, upacara parade dan syukuran,”ujarnya.

Pangdam menjelaskan, kegiatan yang luar biasa ini menjadi momentum awal kebangkitan olahraga offroad di Manokwari dan Papua Barat pada umumnya serta bernilai strategis baik secara Nasional maupun Internasional bahwa wilayah Papua Barat sangat aman dan menarik untuk dikunjungi para wisatawan domestik dan asing serta membuka peluang kepada investor untuk dapat menanamkan modal dan menjalankan usahanya.

“Bagi masyarakat Manokwari, Kasuari Manokwari Offroad 2018 bisa menjadi hiburan dan tontonan yang menarik serta diharapkan Kasuari Manokwari Offroad dapat dijadikan agenda tahunan offroad yang berskala Nasional,”jelasnya.

Selain itu, kata Pangdam ke depan kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dikembangkan sekaligus menjadi kalender tetap kegiatan olahraga di Manokwari. “Kegiatan positif lainnya yang juga dilaksanakan adalah Adventure Rally ke daerah-daerah pelosok dan terpencil di Papua Barat dengan mensinergikan program Binter Kodam XVIII/Kasuari dengan program Pemerintah Daerah dan lembaga instansi lain, sehingga keberadaan Komunitas Offroad ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Diharapkan kepada peserta untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam berkompetisi, jalin silaturahmi dan kebersamaan karena hal ini lebih penting dari pada sekedar menjadi juara,”pesan Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Pangdam mengharapkan, kepada para dewan juri agar adil dan bijaksana dalam melaksanakan penilaian, panitia lebih cermat dan serius dalam menyelenggarakan dan masyarakat menonton dengan tertib agar Kasuari Manokwari Offroad 2018 berjalan lancar, tertib dan aman.

“Kita ingin apa yang yang disuguhkan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Manokwari, sekaligus menjadikannya menjadi ajang promosi pariwisata di bumi cenderawsih ini,”pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut dihadirin pula oleh Gubernur Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kepala BNN Papua Barat, Kafasharkan TNI AL Manokwari, Bupati dan Kapolres Manokwari, serta para Pejabat Kodam XVIII/Kasuari. (Ikh)

Beri Komentar

Komentar

270 Total View | 6 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share