Sabtu, 17 November 2018
Home > Berita Terkini > Koramil dan Polsek Dukun Laksanakan Patroli Bersama
Koramil dan Polsek Dukun Laksanakan Patroli Bersama

Koramil dan Polsek Dukun Laksanakan Patroli Bersama

Share

MAGELANG, pandji-indonesia.com — Anggota Koramil 15 / Dukun dan Polsek Dukun melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Dukun. Kegiatan patroli yang dilaksanakan pada Kamis (11/10) tersebut sebagai upaya untuk menekan tindak pidana kriminal yang sewaktu – waktu bisa terjadi.

Tindak pidana kriminal baik itu pencurian, perampokan atau tindak pidana lainnya bisa diantisupasi seminimal mungkin, salah satunya dengan melaksanakan patroli secara rutin baik itu ditempat – tempat keramaian seperti pasar ataupun rumah warga yang ditinggal bekerja pada saat – saat tertentu.

Pelda Priyo Sudarto, anggota Koramil 15/Dukun mengatakan kegiatan patroli ini merupakan usaha aparat komando kewilayahan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana kriminal, diharapkan dengan patroli yang dilaksanakan bersama anggota Polsek bisa menciptakan suasana aman dan nyaman masyarakat.

Patroli yang dilaksanakan bersama merupakan bukti sinergitas TNI dan POLRI untuk menciptakan keamanan masyarakat, inilah bukti bahwa kita selalu kompak dalam menjaga keamanan. “Masyarakat jangan takut untuk melaporkan setiap kejadian yang ada sehingga aparat keamanan bisa mengambil tindakan yang cepat dan tepat” kata Bripka Jefri anggota Polsek Dukun disela – sela patroli.

Gunawan (40), warga Dusun Demo Desa Banyudono mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Koramil dan Polsek ini sangat positif sekali, dengan patroli yang dilaksanakan secara rutin tentunya akan menciptakan keamanan masyarakat, sehingga tindak pidana kriminal yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab ataupun tindak pidana lainnya bisa ditekan.

” Harapan kami warga masyarakat, kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan suasana keamanan ditengah masyarakat terus dilaksanakan sehingga masyarakat tidak resah apabila rumah ditinggal dalam keadaan kosong” ungkap Gunawan.

Kapten Inf Rahayu, Komandan Koramil Dukun pada kesempatan terpisah mengatakan bahwa anggota koramil memang diperintahkan untuk selalu berkoordinasi dengan instansi lain dalam menjaga keamanan wilayah.

“Terus jalin komunikasi yang baik dengan aparat lain seperti dari kepolisian, linmas, organisasi masyarakat sehingga akan tercipta suasana aman “.ujar Kapten Rahayu. (Red)

Beri Komentar

Komentar

198 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share