Sabtu, 17 November 2018
Home > Berita Terkini > Forkopimda Wonogiri Gelar Tablig Akbar Peringatan 1 Muharram 1440 H
Forkopimda Wonogiri Gelar Tablig Akbar Peringatan 1 Muharram 1440 H

Forkopimda Wonogiri Gelar Tablig Akbar Peringatan 1 Muharram 1440 H

Share
Pandji indonesia

Forkopimda Wonogiri Gelar Tablig Akbar Peringatan 1 Muharram 1440 H

Wonogiri, pandji-indonesia.com – Dzikir dan Tabligh Akbar 1 Muharram 1440 H Kabupaten Wonogiri, bersama KH Abdul Karim Al Hafidz (Pengasuh Ponpes Al-Qur’ani Surakarta) di Masjid Agung At-Taqwa Kabupaten Wonogiri .  Selasa (11/9/18).

Hadir dalam acara lebih kurang 300 orang, antara lain Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH MH. Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh yang di wakili Kpt Inf Joko Susilo (Danramil 06/Batuwarno). Pengasuh Ponpes Al-Qur’ani Surakarta KH Abdul Karim Al Hafidz. Pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah Selogiri KH Abdul Aziz Mahfuf. Pengasuh Ponpes Sempon Jatisrono KH Awaludin Hafif. Asisten I Setda Kabupaten Wonogiri Drs Edi Sutopo M.Si. Kepala Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri Drs Subektin,MSI. Kapolsek Wonogiri AKP Surono. Ketua Panitia H Sutopo Broto.

Sambutan Ketua Panitia H Sutopo Broto. Hari ini kita memasuki tahu baru hijriyah. Dalam tahun baru ini umat islam rutin melaksanakan dzikir, do’a dan tablig akbar yang diselenggarakan tiap tahun. Kami ucapakan terimakasih kepada para hadirin yang sudah berkenan hadir pada kesempatan kali ini.

Untuk diketahui bahwa agenda doa dan dzikir ini terselenggara atas prakarsa dari PHBI, takmir masjid yang sudah direncananakan jauh-jauh hari. Dan kami mohon maaf apabila dalam penyelenggaraan ini banyak kekurangan.

Sambutan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri Drs Subektin,MSI. Atas nama ketua dan kepala kementrian Kabupaten Wonogiri dalam rangka dzikir, do’a serta mujahadah ini untuk kepetingan masyarakat agar adem ayem tentren di Kabupaten Wonogiri ini.

Dengan memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah diharapkan menjadikan kita umat manusia yang taat akan perintahnya dan menjauhi segala laranganya.

Sambutan Wakil Bupati Edy Santosa, SH MH. Dalam kesempatan ini kita dapat berkumpul dalam rangka kita dzikir, do’a dan tablig akbar dapat terus memupuk untuk instropeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Dalam rangka memasuki tahun baru hijriyah ini di harapkan akan peningkatan iman kita.

Hakekatnya dalam tahun baru ini kita ingat akan hijrah Nabi kita yaitu Muhammad SAW dimana beliau menerima wahyu yang semua itu untuk kepentingan umat sampai sekarang ini. Di samping itu juga dalam memaknai salah satunya dengan sedekah, menyantuni fakir miskin dan anak-anak yang terlantar.

Tausiyah Tabligh Akbar 1 Muharam 1440 H oleh KH Abdul Karim Al Hafidz (Pengasuh Ponpes Al-Qur’ani Surakarta). Pada kesempatan ini kita dapat menemuhi kembali tahun hijriah yang baru. Kita semua diberikan hanyan 3 waktu yaitu kemaren, sekarang dan besuk. Kita bisa diberikan usia panjang maupun pendek. Tergantung Allah yang berkuasa, untuk itu mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang berikan kepada kita.

Untuk itu mari kita selalu untuk dzikir dan do’a ingat kepada Allah. Semua makluk pasti akan mati. Menggunakan waktu dengan baik adalah orang yang mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Dengan kitan banyak berzikir akan memberikan ketenangan pada diri kita khususnya dan umumnya pada masyarakat Indonesia.

Apabila kita diberikan kenikmatan oleh Allah maka kita sebaiknya harus betul-betul bisa memanfaatkan hal tersebut. Apapun yang kita minta kepada Allah niscaya akan dikabulkan hal tersebut. Kita harus mensyukurinya apabila sudah diberikan pangkat dan jabatan.

Dalam tahun baru ini semoga kita selalu diberikan amalan yang baik. Dijauhkan dari segala musibah yang datang. Disamping itu juga kita harus bisa mengendalikan nafsu. Dunia ini ibaratnya hanya kamuflase yang lebih utama kita adalah akhirat. Kita akan kekal abadi nantinya di sana. Kita jangan terhanyut akan hawa nafsu. Di dunia ini hanya nikmat sesaat. Nafsu itu kita yang mengendalikan untuk itu mari kita selalu ingat akan Allah. (Ikh/Pendim 0728/Wng)

Beri Komentar

Komentar

405 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share