Sabtu, 17 November 2018
Home > Berita Terkini > Ikuti Miss Muslimah 2017, Cholifah Ingin Dalami Makna Berhijab Di Dunia Fashion
Ikuti Miss Muslimah 2017, Cholifah Ingin Dalami Makna Berhijab Di Dunia Fashion
Pesrta Miss Muslimah 2017 Cholifah Arabian saat tampil di Tangcity, Minggu (15/10/2017)

Ikuti Miss Muslimah 2017, Cholifah Ingin Dalami Makna Berhijab Di Dunia Fashion

Share

Tangerang, pandji-indonesia.com  – Dulu, wanita memakai hijab dianggap ketinggalan jaman, mereka yang memakainya sering dipandang sebelah mata. Kini hal itu berbalik 180 derajat, seiring perkembangan jaman dan tehnologi, hijaber sudah menjadi trend.

Beragam kombinasi hijaber yang unik namun tidak meninggalkan makna dalam berhijab rupanya menjadi peluang bisnis dan pelaku usaha fasion di tanah air dan dunia. Hampir di sebagian mall dan pusat perbelanjaan kota-kota di Indonesia. Sementara, Miss Muslimah Fatima Hijabers Mengadakan Pemilihan Miss Muslimah Fatima Hijabers 2017 yan bertema :Busana Muslim Syar’i. Acara tersebut di selenggarakan  Minggu,15 Oktober 2017 Pukul: 10.00-Selesai Di TangCity Mall kemaren.

Dalam cara itu nampak antusias masyarakat yang hadir menyaksikan memadati tempat acara mereka datang dari berbagai daerah, yang mana pesertanya para pelajar dan mahasiswi.

Salah seorang peserta, Cholifah Arabian (18) mahasiswi Akademi Kebidanan Bhakti Asih Ciledug, kepada pandji-indonesia.com, mengatakan, bahwa dirinya sudah dua kali mengikuti acara tersebut ditempat yang sama di Tangcity 2016 tahun lalu dan Miss Muslimah 2017 ini.

Cholifah Arabian saat mengikuti Acara Miss Muslimah 2016 lalu

Ketika ditanya lebih lanjut, putri tunggal dari pasangan Wawan dengan Alpiah ini mengatakan, motivasinya mengikuti cara tersebut tak lain, sebagai ajang silaturahim juga untuk menguji keberanian diri agar termotivasi memperkenalkan budaya hijaber seiring persaingan ketat fashion dengan model yang kurang Islami.

“ Ya motivasi saya ikut acara, selain ajang silaturahim juga menguji keberanian saya, kalau ikut, kan tidak harus menang, paling tidak saya harus lebih menguasai dan belajar dari para senior,” tutur Cholifah

Lebih lanjut, sebagai muslimah dirinya wajib mengajak, memperkenalkan busana yang lebih islami, dengan model busana sya’i.membuatnya lebih nyaman, sambungnya.

Dirinya mengaku tertarik berbusana muslim dan berhijab sejak masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), namun baru berani mengikuti kontes busana 2016 lalu ketika duduk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Acara Miss Muslimah 2017 yang telah berlangsung itu di ikuti sekitar 166 peserta dari berbagai wilayah.(ikh)

Beri Komentar

Komentar

2291 Total View | 3 viewer hari ini
loading...

ISI KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.Bidang yang harus diisi ditandai *

*

Website Malware Scan
Share